by

Siswa SMPN 1 Sungai Kakap Ikuti Penyuluhan Narkoba

Kubu Raya, Media Kalbar

Peserta didik satuan pendidikan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya mengikuti penyuluhan Narkoba.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kubu Raya dan BNN Kabupaten Kubu Raya serta Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya pada Senin(21/3/2022) di sekolah SMP Negeri 1 Sungai Kakap.

Menurut Kepala SMPN 1 Sungai Kakap,H.Ahmad Imron M.Pd dia memaparkan.penyuluhan narkoba ditujukan pada peserta didik memang sangat penting dilakukan sejak usia SMP,guna mangantisipasi jangan sampai pelajar terjebak dengan narkoba.

“Seiring perkembangan zaman yang semakin modern sangat banyak berita tentang penyalahgunaan narkoba baik yang dilihat di media elektronik maupun media cetak,”katanya.

“Sasaran utama penyalahgunaan Narkoba tersebut kebanyakan dari kaum pelajar,sehingga harus diantisipasi sejak dini,agar pelajar tidak terjebak dengan barang haram tersebut.”jelasnya.

Dia berharap,para peserta didik khusunya SMPN 1 Sungai Kakap yang mengikuti kegiatan tersebut dapat menyimak dan mendengarkan materi yang disampaikan dengan baik dan seksama.

“Para peserta didik diharapkan bisa mengantisipasi serta mengetahui bahaya penyalahgunaan narkoba,” ujarnya

Kasek ini juga sangat mengapresiasi program yang di laksanakan oleh Diknas yang berkejasama dengan BNN kubu raya yang telah melaksanakan penyuluhan narkoba untuk siswa siswi SMP Negeri 1 Sungai kakap khususnya dan pelajar SD,SMP di kubu raya pada umumnya.

“Itu sangat penting sekali itu pertama adalah untuk mengantisipasi sejak dini agar anak-anak itu tidak mencoba apalagi menggunakan atau memakai narkoba tersebut. karena efeknya sangat berbahaya sekali terhadap kesehatan,prestasi dan hal hal yang sifatnya positif.” Ungkapnya.

Sementara itu Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kubu Raya.SM Firdaus saat di Wawan carai dia mengatakan agenda penyuluhan narkoba ini merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan setiap tahun,untuk tahun ini kita start nya itu di SMP 1 Sungai kakap.
“dan nantinya kita akan berturut turut kita akan masuk dari Sembilan Kecamatan khusus nya tingkat SMP untuk menyampaikan dalam kegiatan serupa.”Katanya.

“Kita memandang perlu dari strategis kegiatan seperti ini mengingat bahwa narkoba ini sudah menjadi bahaya latin yang sifatnya ekstra ordinary dan sangat khusus dan bahkan sudah menjangkau ke kalangan anak anak.” Jelasnya.

Oleh karena itu lanjutnya,  pengenalan terhadap bahaya narkoba itu harus sedini mungkin kita lakukan kita kenalkan kepada anak anak kita khususnya bidang SMP dan kita berharap pada kegiatan ini anak anak kita semakin tau bahaya narkoba, “sehingga mereka dengan sendirinya akan menghindar godaan yang mau apa pun bentuknya,modusnya seperti apapun.”Ujarnya.

“Maklum lah sekarang itu para pengedar narkoba selalu mengembangkan modus modus baru untuk menggoda anak anak kita ini dan oleh karena itu mereka harus tau bahaya narkoba itu.dan kita berharap setelah mereka tau jika mereka di goda dengan cara apapun mereka tidak tergoda,” tuturnya.

“Dan kedepannya kita berharap kalau anak anak kita generasi muda ini bebas narkoba,mudah mudahan pada waktunya nanti akan muncul generasi emas yang betul betul mampu menjadi penerus,menjadi meneruskan estafet dari pada yang sekarang ini dengan pemikiran yang bersih dan sekali lagi bebas dari narkoba.” Katanya mengakhiri.(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed