by

SMART Pol PP Kalbar Permudah Masyarakat Laporkan Gangguan Ketertiban Umum Untuk Menuju Zero Gatibmum

Pontianak, Media Kalbar

Tanggal 17 Maret 2021 sudah di launching Aplikasi SMART POL PP Provinsi Kalbar oleh Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, SH, M. Hum., untuk hal tersebut Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Provinsi Kalbar, Y. Anthonius Rawing, SE, M.Si., menjelaskan kepada media kalbar (mediakalbarnews.com).

“momentum Hut Pol PP ke 71 Tahun kita mampu menghadirkan harapan besar untuk memberikan pelayanan yang humanis kepada masyarakat, sehingga kita lebih banyak memberdayakan masyarakat, karena kita sadar semakin banyak yang terlibat dan peduli terhadap gangguan ketertiban, maka wilayah sekitar kita pasti lebih stabil ketertibannya. untuk itu kita memberikan ruang semua warga berpartisipasi dengan menggunakan IT aplikasi aduan yang kita sebut sistim manajemen akuntabilitas responsif terintegrasi yaitu SMART Sat Pol PP dan ini kita launching bersamaan ulang tahun Pol PP.” tutur Rawing, Jumat (19/3/21) diruang kerjanya Kantor Satpol PP Provinsi Kalbar.

Disampaikan Rawing yang pernah menjadi Kadis Dukcapil Provinsi Kalbar ini bahwa kedepan di yakini Aplikasi SMART Sat Pol PP Kalbar ini sangat membantu tugas-tugas Pol PP sebagai pengawal Perda, Pergub dan menjaga ketertiban umum dan keamanan masyarakat. ” ini yang ingin kita capai pelayanan cepat, responsif tanpa dibatasi jarak dan waktu, semua masyarakat bisa menggunakan aplikasi pengaduan ini tentu dengan me donload aplikasi SMART Sat Pol PP Kalbar ini.” jelasnya.

Dikatakan bahwa merupakan hikmah dari pandemi Covid-19. “namun juga masyarakat yang memberikan laporan juga bertanggungjawab, jangan sampai informasi atau berita hoax, apabila kita konfirmasi siap.” tandasnya.

sementara pada kesempatan Hut Pol PP nasional, Satpol PP Kota Pontianak mendapat penghargaan atas secara kontinyu melaporkan penanganan Covid-19. “ini kita juga bangga, diharapkan Satpol PP Kabupaten, Kota lebih berkinerja baik sehingga bisa mendapatkan penghargaan.” tutupnya.

Kembali kepada aplikasi pengaduan SMART Sat Pol PP Kalbar, “harapan setiap tahun zero ganguan Gatibmum, seandainya ada bisa kita atasi dengan cepat tepat responsif sehingga tidak terjadi komplik atau konfliknya bisa diminimalisir.” tutupnya. (Amad)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed