by

SMPN 1 Teluk Keramat Sambas Gelar Upacara HUT Pramuka Ke-63

SAMBAS, Media Kalbar – Sebanyak 360 siswa dan 20 guru beserta staf SMPN 1 Teluk Keramat laksanakan upacara HUT Pramuka ke-63, di Halaman Sekolah SMPN 1 Teluk Keramat, Rabu (14/8/2024).

Adapun tema pada HUT Pramuka Ke-63 ini yaitu Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI.

Derman, Kepala Sekolah SMPN 1 Teluk Keramat mengatakan, adapun tema tersebut bisa menjadi motivasi bagi generasi muda dalam rangka menuju peran strategis dalam membangun bangsa melalui kegiatan kepramukaan.

“Dengan pramuka generasi muda dilatih untuk menjadi pribadi yang mandiri, disiplin, dan berjiwa sosial yang tinggi” katanya.

Derman menegaskan, Pramuka di gugus depan SMPN 1 Teluk Keramat akan terus bekarya, berinovasi dan menjadikan kegiatan pramuka sebagai wadah meningkatkan potensi siswa dan seluruh warga sekolah untuk berkontribusi nyata bagi kehidupan bermasyarakat.

“Marilah sama-sama kita menerapkan pola hidup yang sesuai dengan Tri Satya dan Dasa Darma pramuka karena dalam pramuka itu sangat kental dengan unsur-unsur membentuk karakter manusia yang sangat positif, ” katanya.

Ia menyebutkan, dengan adanya Pramuka sangat baik untuk mengantisipasi kegiatan murid dan para pemuda yang bertolak belakang dengan nilai pancasila dan mampu menjadikan siswa yang sesuai dengan profil pancasila menuju generasi emas.

“Marilah kita mengaktifkan kembali kegiatan pramuka di sekolah kita
Agar kita semakin menerapkan budaya positif, disiplin, bergotong royong, berinovasi dalam membangun bangsa dan negara, ” pungkasnya. (Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed