by

Sosialisasi bahaya narkoba kepada Pelajar SMPN 12 Kecamatan Sei Ambawang

Kubu Raya, Media Kalbar

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kubu Raya bekerja sama dengan BNN Kabupaten Kubu raya menggelar Sosialisasi bahaya narkoba kepada pelajar atau Siswa(i)SMP Negeri 12 Sungai Ambawang di Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu.Pada hari Rabu(23/3/2022)

Dalam kegiatan ini disampaikan edukasi terkait Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dan trend penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Kubu Raya.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kabid kebudayaan tunggal SH.Sp.d,M.pd.dan dihadiri Kasi kesiswaan Usman.S.pd.
BNN Kabupaten Kubu Raya Baoak faris sarjana Psikolog

Adapun hasil dari kegiatan ini adalah tersampaikannya informasi bahaya penyalahgunaan narkoba kepada siswa(i)SMP Negeri 12 Sungai Ambawang Kecamat Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya.

Waluyo.S.Pd Kepala sekolah SMP Negeri 12 dalam sambutanya:
Siswa yang terpilih menjadi wakil SMP Negeri 12 sungai Ambawang diharapjan menjadi contoh dalam penanggulangan narkoba.”Katanya.

“Usai mengikuti kegiatan Waluyo.S.Pd Kepala Sekolah SMP Negeri 12 kepada wartawan dia mengatkan menyambut baik dengan adanya kegiatan ini yang merupakan satu bentuk pembinaan kepada para pelajar SMP Negeri 12 Sungai Ambawang.

“Sebab kita ketahui bersama bahwa narkotika sudah menyebar kemana-mana,”terang Waluyo.

“Mudah-mudahan dengan adanya pembinaan ini anak didik kami semua dapat memahami bagaimana resiko yang tidak baik apabila sampai jatuh dalam penyalahgunaan narkoba,”ujarnya.

“Harapan kedepan pembinaan ini semoga bisa terus dilaksanakan secara kontinyu,sehingga akan menambah wawasan serta pemahaman tentang narkoba, selain itu juga diharapkan ada penambahan informasi tentang bagaimana dampak buruk dari menyalahgunakan narkoba bagi kesehatan tubuh,sehingga para peserta didik dapat menghindarinya, pungkasnya.

Selama kegiatan berlangsung tetap melaksanakan protokol kesehatan yaitu sebelum kegiatan diwajibkan mencuci tangan,memakai masker,mengecek suhu tubuh dan menjaga jarak aman.”(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed