by

Stok Minyak Goreng Murah Langka di Sambas, Ketua Komisi 2 DPRD : Minta Satgas Pangan Ambil Tindakan Tegas Bagi Penimbun

SAMBAS, Mediakalbarnews.com – Pemerintah telah menetapkan satuan harga minyak goreng di seluruh indonesia. Namun disayangkan stok barang di toko ritel tersebut selalu kosong, hal tersebut menjadi perhatian dari Ketua Komisi 2 DPRD Kabupaten Sambas, Ahmad Hapsak Setiawan, S.P., dikarnakan masih banyak ditemukan minyak goreng yang di jual dengan harga tinggi.

“Dilapangan masih banyak didapati minyak goreng yang dijual dengan harga yang tinggi, untuk toko-toko ritell di Kabupaten Sambas memang menjual minyak dengan harga yang ditetapkan pemerintah, tapi stok barang di toko ritel tersebut selalu kosong.”ungkapnya

Terkait kejadian tersebut selaku Ketua Komisi 2 DPRD Kabupaten Sambas ini meminta kepada Satuan Tugas (Satgas) Pangan  untuk mengambil tindakan jika didapati ada oknum yang melakukan penimbunan minyak goreng.

“Memang perlu pengontrolan dan pengawasan dari Dinas terkait tentang kebijakan satu harga minyak goreng yang di tetapkan oleh pemerintah,” tegasnya.

Lebih jauhnya lagi Ketua Komisi 2 DPRD Kabupaten Sambas menegaskan kepada Satgas Pangan untuk memberikan informasi yang akurat serta memperketat pengawasan penjualan minyak goreng, jika terdapat kecurangan yang dilakukan oleh pembeli harus segera ditindak.

“Komisi 2 mengharapkan dinas terkait untuk sidak ke pasar-pasar terkait permasalahan ini, apalagi di Kabupaten Sambas masih ada Satgas Pangan yang salah satu kewenangannya untuk mengontrol harga barang di pasar pasar, kalau didapati ada penimbunan barang oleh oknum pedagang, harus ada tindakan tegas dari Satgas Pangan Kabupaten Sambas,” tegasnya

( Urai Rudi )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed