by

Suheri Nasrul Pimpin Bapilu PBB Kalbar, Momen Awal Untuk Mantapkan Partai Menghadapi Pemilu 2024

Pontianak, Media Kalbar

Partai Bulan Bintang (PBB) mulai bergerak lagi di Kalbar, dengan adanya Bapilu DPW PBB Provinsi Kalbar yang di serahkan oleh Bapilu DPP PBB pada tanggal 23 Maret 2021 kepada salah satu seorang figur yaitu Suheri Nasrul.

Kegiatan tersebut berlangsung di Cafe Itam Jalan RE. Martadinata Pontianak dengan di hadiri Dudu dari Bapilu DPP PBB, Ketua DPW PBB Provinsi Kalbar, Mustaan, Sekretaris DPW PBB Provinsi Kalbar dan sejumlah tokoh serta kader PBB.

“walaupun PBB di Kalbar hanya mendapatkan 1 kursi di Kota Pontianak, namun PBB kedepan akan semakin besar. asal konsisten, menjaga semangat, bergerak, Fokus menuju kemenangan bisa tercapai, yang penting jangan berhenti.” Kata Dudu saat menyampaikan pesannya.

Menurut Dudu di Bapilu ini ada kinerja sistematis sistemik untuk pemenangan partai. “kita akan rancang blue prin pemenangan tahun 2024.” ujarnya.

Diungkapkan bahwa target suara nasional 6 % pada pemilu 2024. “hingga PBB bisa mengantarkan kader-kadernya di Pusat, untuk itu suara ini mesti paralel dari Kabupaten/kota, Provinsi hingga pusat.” tuturnya.

Ditempat yang sama Ketua DPW PBB Provinsi Kalbar, Mustaan menyampaikan bahwa dirinya baru 2 bulan menjadi Ketua DPW Partai Bulan Bintang di Kalbar, Baru ada 6 DPC terbentuk. ” tahun 2016 sebenarnya sudah terbentuk 14 DPC Se-Kalbar sampai tingkat PAC, namun usai pemilu karena PBB kurang dapat suara, banyak yang tidak aktif dan pindah partai. yang masih solid dan terbentuk yaitu Kota Pontianak, Sambas, Kapuas Hulu dan baru solid lagi Ketapang.” jelas Mustaan yang juga Anggota DPRD Kota Pontianak ini.

Maka untuk itu lanjut Mustaan, Mulai Bulan Mei 2021 ini bersama Bapilu akan berusaha membentuk kepengurusan di Daerah yang belum terbentuk dengan merekrut Kader lama PBB yang masih ingin bergabung dan juga figur baru yang mau berjuang bersama PBB.

Suheri Nasrul Ketua Bapilu PBB Provinsi Kalbar menyampaikan dirinya berusaha menjalankan amanah yang diterimanya dengan semaksimal mungkin. “mudah-mudahan tahun 2024 tercapai target setiap daerah di Kalbar. namun ini perlu koordinasi, konsolidasi, pembinaan dari DPP PBB.” ungkapnya. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed