by

Syurif: Pembangunan Desa Pasak Piang Selaraskan Dengan Visi Dan Misi Bupati

Kubu Raya, Media Kalbar

Syurif, SPd Kepala Desa Pasak Piang Kecamatan Sungai Ambawang yang baru dilantik oleh Bupati Kubu Raya H. Muda Mahendrawan, SH bersama dengan para Kepala Desa hasil Pilkades Serentak 17 Nopember 2021 berusaha membangun Desa yang dipimpinnya dengan menselaraskan visi dan misi Bupati Kubu Raya.

“Program pembangunan di Desa kita selaraskan dengan visi misi Bupati Kubu Raya, PR kita yang menjadi tanggung jawab saya, Kita ingin satu rumah satu tong air besar, agar masyarakat menikmati program dari dana desa. dari 595 rumah yang ada di Desa Pasak Piang itu sudah 90 persen mendapat bantuan tong air dari dana desa.” ungkap Syurif Di Kantor Bupati Kubu Raya, Jumat (17/12/21).

Selain itu lanjut dikatakan Syurif, persoalan stunting yang jadi program kesehatan pemerintah pusat, diupayakan untuk sanitasi desa sudah juga dapat bantuan. “kita setiap tahun komunikasi dengan DPR RI, DPRD Provinsi maupun Kabupaten, alhamdulillah bedah rumah juga kita alokasikan dari dana desa.” ujarnya.

Namun kata Syurif bahwa Dana Desa tidak bisa semua untuk pembangunan infrastruktur, terutama pada tahun 2022 dana desa 40 % wajib untuk BLT, ” ini juga jadi pertimbangan kita sementara permintaan pembangunan dari masyarakat banyak sekali.” tandasnya.

Diterangkan bahwa Desa Pasak Piang berada di ujung kecamatan Sungai Ambawang, saat ini masuk kategori Desa Berkembang, luasnya kurang lebih Kota Pontianak. Selain Perkampugan ada perkebunan. ” kita akan kerjasama stakeholder untuk sama-sama membangun Desa Pasak Piang, agar lebih maju dan masyarakat sejahtera.” tutup Syurif. (amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed