by

Terapkan Prokes Ketat, Bupati Sambas Lantik 144 Pejabat Eselon

SAMBAS, Media Kalbar-Pengambilan sumpah janji jabatan administrator dan pengawas di lingkungan pemerintah kabupaten sambas, ada berjumlah 144 pejabat eselon III dan eselon IV yang dilantik dan diambil sumpah jabata di Aula Kantor Bupati Sambas, Jumat,8/5/2021

Bupati Sambas Menerangkan, di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini, para pejabat pemerintah yang baru saja dilantik harus mampu bekerjasaama dan membantu Bupati dan Wakilnya dalam memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Sumpah yang saudara ucapkan hari ini di atas kitab suci sesuai agama masing-masing, akan saudara pertanggungjawabkan di dunia dan akhirat. Maka dari itu, pesan saya jagalah amanah dan jabatan yang di emban dengan sungguh-sungguh jangan sampai ada penyalahgunaan wewenang,” terang Satono

Prosesi pelantikan berlangsung khidmat dengan protokol kesehatan ketat, yang mana Setiap peserta yang hadir wajib menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta dilakukan pemeriksaan suhu tubuh.

Bupati Sambas, H.Satono didampingi Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi dan Sekretaris Daerah Sambas, H.Ferry Madagaskar mengambil sumpah dan janji para pejabat eselon III dan eselon IV secara langsung.

Ada beberapa pejabat yang dilantik hari ini diantaranya, Direktur RSUD Sambas yang baru, Ganjar Pranowo dan Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan, Budi Iswanto, para Sekretaris Dinas, Kepala Bidang, Camat dan pejabat penting lainnya.

Terlebih lagi saat ini Kabupaten Sambas sedang menerapkan PPKM level 4 karena status zona merah. Satono memastikan prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini sudah mengikuti protokol kesehatan ketat. Kemudian para pejabat yang dilantik juga sudah mendapat ijin dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Pemprov Kalbar, Gubernur Sutarmidji.

“Total ada 144 pejabat yang di mutasi, dilantik dan diambil sumpah jabatan hari ini. Sesuai peraturan perundang-undangan, usulan mutasi ini sudah mendapat persetujuan dari Kemendagri melalui Pemprov Kalbar,” pungkasnya.

Urai Rudi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed