by

Terbengkalai SDN 12 Kuala Karang, Aneh Dinas Pendidikan Sampaikan Itu Dibatalkan

Kubu Raya, Media Kalbar

Terbengkalainya proyek Rehabilitasi SDN 12 Kuala Karang Kec. Teluk Pakedai dengan anggaran DAK tahun 2021 Lebih dari Rp. 400.000.000,- dipertanyakan karena sudah ada pelaksana sejak Bulan Juli 2021 waktu pekerjaan 120 hari namun mangkrak dan sempat terjadi keributan saat mau dibongkar.

Aneh ketika media kalbar/ mediakalbarnews.com konfirmasi dengan pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Kubu Raya ternyata itu dikatakan dibatalkan proyek tersebut.

” Proyek nya dibatalkan karena 1.dana rehab yang ada tidak mencukupi untuk mengerjakan Volume kebutuhan yang diperlukan…
2. Letak geografis nya terlalu dekat denga abrasi . kalaupun dipaksakan hasilnya tidak akan mengatasi abrasi / banjir yang sering terjadi
3. Solusi nya..akan dilakukan relokasi sekolah ke tempat yang lebih strategis dan akan dilakukan usulan prioritas untuk pembangunan Baru sekolah tersebut.” ungkap Widarno Kasi Sapras SD Dinas Pendidikan Kabupaten Kubu Raya kepada media kalbar/ mediakalbarnews.com, Rabu (20/10/21)

Ketika apakah dana yang sudah ada untuk anggaran tersebut sudah terpakai, Widarno menyampaikan masih belum dipakai. “Dana belum ada yang terpakai bang… perencanaan awal dilakukan hanya berdasarkan fisik bangunan nya.” ujarnya. (amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed