by

Terima Satgas Pamtas RI-MLY Yonzipur 5/ABW, Ini Penekanan Pangdam XII/Tpr

Kubu Raya, Media Kalbar

Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., menerima personel Satgas Pamtas Republik Indonesia-Malaysia dari Batalyon Zipur 5/Arati Bhaya Wighina. Upacara penerimaan berlangsung di Lapangan Tidayu, Makodam XII/Tpr, Senin (3/6/2024)

Sebanyak 350 personel Satgas Yonzipur 5/ABW pimpinan Letkol Czi Shobirin Setio Utomo akan melaksanakan pengamanan Perbatasan RI-MLY wilayah Provinsi Kalimantan Barat Sektor Timur selama 366 hari menggantikan Satgas Yonarmed 10/Bradjamusti.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan dalam pengarahannya menegaskan, tidak semua satuan mendapatkan kesempatan melaksanakan penugasan. Tidak semua Danyon bisa membawa pasukannya tugas operasi.

“Ini adalah suatu bentuk kepercayaan dan kehormatan yang diberikan Pimpinan kepada kalian untuk melaksanakan tugas operasi di perbatasan Indonesia-Malaysia,” tegasnya.

Mayjen TNI Iwan Setiawan selaku Pangkogaspam Wiltasrat menyampaikan, Satgas Yonzipur 5/ABW akan menggantikan Yonarmed 10/Bradjamusti di Sektor Timur. Untuk itu, Pangdam berpesan agar mereka melaksanakan serah terima Pos dengan baik.

“Jaga kehormatan diri, keluarga dan satuan. Rebut hati dan pikiran masyarakat perbatasan. Selalu pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI. Kalian tidak boleh melakukan pelanggaran. Kalian harus menjadi satu kesatuan yang utuh untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” pesannya. (PDXII/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed