by

Terkait Dilarangnya Atlit Tinju, Koni Kabupaten Kubu Raya Akan Somasi Pertina Kalbar

Kubu Raya, Media Kalbar

Koni Kabupaten Kubu Raya menyayangkan dilarangnya Atlit Tinju Kabupaten Kubu Raya berlaga di Porprov XIII Kalbar dan akan segera melakukan somasi.

“Kami Koni Kabupaten Kubu Raya sangat menyayangkan, karema atlit yang kami daftarkan sudah sesuai prosedur dan bahkan sudah mendapatkan id card, kami mempertanyakan apa sebabnya, jangan karena persoalan intenalĀ  Cabor Pertina, atlit dikorbankan. Oleh karena itu kami KONI KKR akan somasi Cabor Pertina Provinsi Kalbar.” Kata Haryono Ketua KONI Kabupaten Kubu Raya saat konferensi pers didampingi Pengurus KONI KKR bersama PH nya Aswan, SH dari LBH Pijar Khatulistiwa, Sabtu (12/11).

Untuk itu Koni Kubu Raya tegas agar larangan atlit Tinju dari Kubu Raya dicabut oleh pertina Kalbar, sehingga bisa bertanding, “jika ini belum selesai sebaiknya teknical meeting yang akan dilaksanakan hari ini tidak dilakukan.” Ujarnya.

Diterangkan setelah diterima surat dari Pertina Provinsi Kalbar tanggal 10 November 2022, Koni KKR sudah mengirim utusan untuk mempertanyakan dan mediasi dengan pihak Pengprov Pertina Kalbar dan Koni Kalbar hasinya mengecewakan tetap melarang atlit tinju Kubu Raya berlaga di Porprov XIII Kalbar.

Aswan, SH dari LBH Pijar Khatulistiwa menyampaikan setelah dipelajari dan pihaknya memandang akan ambil langkah hukum yaitu somasi atas larangan atlit tinju Kubu Raya bertanding di Porprov XIII Kalbar.

Pengurus Pertina Kabupaten Kubu Raya yang juga pelatih, Sugianto menyampaikan bahwa atlit tinju Kubu Raya sudah sangat siap dengan persiapan mantap untuk berlaga di Porprov XIII yang akan mulai tanggal 13 Nopember 2022 (besok), dengan dilarangnya atlit tinju KKR kecewa, ada 5 Atlit Tinju yang membawa nama Kabupaten Kubu Raya. “Hanya karena SK Pertina Kabupaten Kubu Raya yang belum di sahkan, sementara SK dari Koni Kubu Raya sudah.” Tuturnya. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed