by

Terkait Pernyataan Lasarus Jalan Rusak Di Kalbar, Sutarmidji : Jangan Banyak Ngigau, Yang Banyak Rusak Jalan Negara Dan Kabupaten

Pontianak, Media Kalbar

Terkait pernyataan Ketua Komisi V DPR RI Lasarus bahwa infrastruktur jalan di Kalbar banyak yang rusak parah bahkan lebih parah dari Provinsi Lampung, dan berita-berita tentang rusaknya jalan di Kalbar, hal ini dijawab oleh Gubernur Kalbar H. Sutarmidji melalui akun mendia sosialnya, Minggu (14/5/2023)

“Akhir-akhir ini berita viral pasti tentang jalan rusak. Jalan ini dibagi jadi jalan Negara, Jalan Provinsi dan jalan Kabupaten/ Kota. Jalan Provinsi panjangnya 1.534 Km, ketika saya mulai jadi Gubernur kondisi rusak 51 persen, sekarang tersisa tidak nyampai 20 persen, artinya dalam 5 tahun saya bisa selesaikan 31 persen, apalagi kalau 10 tahun, beres tuh jalan provinsi.” Ungkap Sutarmidji.

Bang Midji juga menerangakan bahwa haltersebut bukan kampanye. “Yang banyak rusak tuh jalan Negara dan jalan Kabupaten, terus anggota DPR yang membidangi infrastruktut ape dibuat. Sekarang dekat pileg, pilgub banyak yang Ngigau, dulu dulu kemane.” Ujar Gubernur.

Menurutnya masyarakat sudah cerdas, “silakan lihat perkembangan perbaikan jalan ketika saya gubernur. Jalan Provinsi yang masih tanah itu banyak di lokasi perkebunan yang dulu jalan kabupaten, sekarang diambil alih Provinsi. Sudahlah DPR urus saja jalan Negara biar tak ade yang rusak kalau jalan provinsi itu urusan kami. Ayoooo bangun tidur, cume kalau masih ngigau lanjut. Saye sudah bangun.” Pungkas Midji. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed