by

Tingkatkan Kompetensi Karyawan di Unit Kerja Dalam Berkomunikasi, PalmCo Regional I Medan Bentuk Agent of Communication

Medan, Media Kalbar

Untuk meningkatkan kompetensi karyawan, PalmCo Regional I Medan melakukan pembekalan kepada Agent of Communication (AoC) dalam bentuk sharing knowledge and skill kepada para asisten personalia kebun, asisten tata usaha, kepala bidang yang tersebar di seluruh unit kerja. Adapun AoC yang mengikuti pembekalan selama satu hari penuh itu berasal dari masing-masing distrik tempat mereka ditugaskan di antaranya Distrik Deli Serdang 1, Distrik Deli Serdang 2, Distrik Asahan, Distrik Aceh Timur serta Distrik Labuhan Batu 1, 2 dan 3.

Pembekalan yang diinisiasi oleh N4R1 Media Corporate untuk gelombang pertama telah dimulai sejak tanggal 2 Februari 2024 dan telah berakhir pada 4 Maret 2024. Kegiatan pelatihan dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pada pukul 17.30 WIB. Pelatihan didesain dalam format small group agar antara para peserta dengan pemateri terjalin hubungan yang lebih close dan result yang diharapkan dapat terjadi.

Pemaparan seputar aksi korporasi dan kebijakan yang paling up to date berupa briefing dan tanya jawab disampaikan oleh Christian Orchard Tharanon, Kepala Bagian Sekretariat dan Hukum, pemaparan tentang Standard Operational Procedure (SOP) di media corporate oleh Muhammad Farrij Abdi, pengenalan fotografi dan videografi oleh Gidot serta materi khusus bagaimana membuat release yang baik dan menarik sebagai strategi menaikkan citra positif perusahaan disampaikan Dini Sriwati.

N4R1 Media Corporate PalmCo Regional I Medan diharapkan menjadi salah satu pilar untuk menangani krisis komunikasi di perusahaan baik secara internal maupun ekternal, selain itu juga untuk mendorong terciptanya Agent of communication (AoC) yang profesional dengan kompetensi standard sebagai public relations yang mampu menjadi jembatan bagi stakeholders perusahaan baik di internal maupun eksternal.

Christian Orchard Tharanon dalam keterangan pers menyatakan bahwa pelatihan yang dilakukan secara simultan untuk seluruh unit kerja di PalmCo Regional I Medan ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi para AoC agar mampu mengikuti dan bersinergi dengan visi dan misi perusahaan terutama menjaga konsistensi corporate image Perusahaan yang positif.

Pelatihan ini menurut Christian dilakukan secara swadaya oleh seluruh tim N4R1 Media Corporate sendiri, dimana seluruh narasumber berasal dari kalangan internal yang dianggap memiliki kompetensi khusus sehingga prinsip efisiensi bagi perusahaan dapat terpenuhi tanpa mengurangi kualitas dari materi yang disampaikan. Kombinasi antara pengetahuan atau teori dan praktek pada teknik berkomunikasi juga dilakukan dalam bentuk grup kecil sehingga diskusi gagasan atau ide apapun dari para peserta di unit kerja dapat disampaikan dengan bebas tanpa tekanan. Hal ini dilakukan agar menjadi perhatian guna menemukan Solusi yang tepat dan terbaik untuk perusahaan.

“Kami berharap nantinya pembentukan Agent of Communication di seluruh unit kerja dapat menjadi energi baru guna pembentukan corporate image yang positif khususnya di PalmCo Regional I Medan,” kata Christian dengan semangat. (bis/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed