by

Tingkatkan Pengetahuan SDM REI, Bank BTN Siap Berikan Pembiayaan Proyek Properti

Pontianak, Media Kalbar

Bank BTN Berkerjasama dengan DPD REI Kalimantan Barat melaksanakan pendidikan dan pelatihan bagi pengembang properti yang dikemas dalam kegiatan Short Course Pemimpin Perusahaan untuk meningkatkan kinerja perusahaan properti berlangsung  tanggal 4 – 5 Oktober 2022 di Hotel Golden Tulip Pontianak.

Harman Soesanto Kepala Kanwil V Bank BTN menyampaikan bahwa kerjasama Bank BTN dengan REI untuk melakukan pendidikan dan pelatihan bagi para pengembang, baik pengembang baru atau yang ingin menjadi pemgembang dan pengembang yang sudah berkecimpung untuk meningkatkan knowledge nya dibidang properti khususnya di bidang redensial properti atau perumahan.

“Tentunya kami harapkan dapat meningkatkan pemahaman, pengetahuan terhadap industri properti khusunya redensial properti bagi para pengembang di Kalbar sekaligus ingin menciptakan para pengembang baru yang ingin berkecimpung di industri properti, kami dari Bank BTN siap melayani, siap untuk memberikan pembiayaan kepada proyek-proyek yang dimiliki oleh teman-teman REI ini” kata Harman Soesanto kepada media disela-sela kegiatan Short Course Pemimpin perusahaan untuk meningkatkan kinerja perusahaan properti di Hotel Golden Tulip, Selasa (4/10).

Menurut Harman bahwa kegiatan tersebut sangat bagus, ini salah satu inisiasi yang baik dari Bank BTN dan DPD REI didalam bagaimana meningkatkan kualitas SDM yang ada di industri properti khususnya KPR di Kalbar.

Sementara kalau untuk mengakses pada pembiayaan itu tidak terlalu sulit. “Saya pikir seluruh perbankan mempunyai persyaratan sama, hanya saja kadang-kadang antara pengembang dengan Bank dengan regulasi, ini memiliki kepentingan yang berbeda-beda sesuai dengan cover dari bidangnya masing-masing. Disini kami Bank BTN ingin menginformasikan kepada pengembang bahwa apa sebenarnya yang jadi ekspetasi Bank BTN ketika mereka berhubungan dengan Bank khususnya Bank BTN sudah dipersiapkan dengan baik, oleh karenanya dalam pelatihan ini nara sumber dari Bank BTN memberikan pelatihan-pelatihan apa saja yang jadi konsen dari Bank BTN ketika untuk akan dibiayai.” Jelasnya. (Amad)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed