by

Tragis! Seorang Pengendara Sepeda Motor Tewas Ditabrak Bus di Kubu Raya

Kubu Raya, Media Kalbar

Sebuah kecelakaan maut terjadi pagi tadi di Jalan Raya Adi Sucipto tepat di depan Tirta Ria, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya. Seorang pengendara Sepeda Motor tewas seketika setelah bertabrakan dengan Mobil Bus.

Kasi Penmas Polres Kubu Raya, Aipda Ade mengatakan, Kecelakaan tersebut terjadi pada Kamis (6/4/23) Jam 23.20 Wib. sekitar pukul 23.20 Wib. Mobil Bus dengan KB 7636 S yang dikemudikan Nurdianto tiba-tiba menabrak sepeda motor KB 6487 XE yang dikendarai Tony Christian berboncengan dengan Arbilo.

Kronologisnya, ungkap Ade dalam keterangan resminya Jumat (7/4/23), “ Sepeda motor KB 6487 XE yang di kendarai oleh Tony Christian dari arah Pontianak hendak menuju ke arah Sungai Raya, melewati Jalan Raya Adi Sucipto.

“ Jadi pada saat di TKP kendaraan yang dikendarai Tony yang membonceng Arbilo ini melebar ke arah jalan sebelah kanan, di saat Itu dari Arah yang berlawanan datang Mobil Bus yang dikemudikan Nurdianto. Tak terelakan Mobil Bus dan sepeda motor terlibat kecelakaan yang mengakibatkan Tony Christian (42) warga Dusun Lingga Dalam, Desa lingga, Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya meninggal dunia di TKP,” jelas Ade.

Kemudian, Ade menerangkan, “ Arbilo (22) warga Dusun Silung, Desa Sepahat, Kecamatan Menjalin, Kabupaten Landak selamat, namun mengalami cedera berat di bagian kepala dan saat ini dirawat di RS Sudarso Pontianak. Sementara itu, Nurdianto (45) warga Desa Arang Limbung Kecamatan Sungai Raya, Kab Kubu Raya tidak mengalami luka,” ungkapnya.

“ Saat ini jenazah korban Tony Christian berada di RS Sudarso Pontianak, dan petugas sudah menghubungi keluarga korban, sambung Ade.

“ Penyebab kecelakaan ini diduga karena pengendara sepeda motor KB 6487 XE mengantuk sehingga kurang konsentrasi, sehingga kendaraan sepeda motor yang dikemudikannya melebar ke arah sebelah kanan jalan, dan tidak dapat menghindari mobil bus yang datang dari arah berlawanan.”pungkasnya

Petugas Kepolisian Satuan Lalu Lintas Polres Kubu Raya telah melakukan pengecekan dan olah TKP serta mengamankan barang bukti kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan lalu lintas. Pihak Kepolisian Polres Kubu Raya juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas dan berhati-hati saat berkendara di jalan raya. (**/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed