by

Transaksi Sabu Ditepi Jalan, Dua Pengedar Ditangkap Satresnarkoba Polres Sambas

SAMBAS, Media Kalbar

KU (47) dan AM (27) Laki-laki warga asal Desa Pangkalan Kongsi, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, berhasil diringkus Satresnarkoba Polres Sambas ketika melakukan transaksi Narkoba di tepi jalan yang beralamat di Dusun Melati Rt 20 Rw 10 Desa Tebas Sungai Kecamatan Tebas. Rabu, (2/2/2022) sekitar pukul 16.30 Wib Kemaren.

Kapolres Sambas AKBP Laba Meliala melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Wismo Harjanto mengungkapkan, penangkapan terhadap tersangka berawal dari laporan masyarakat. Kemudian tersangka berhasil digagalkan oleh petugas kepolisian dengan cara dilakukannya undercover atau menyamar, sebagai pembeli.

“Penangkapan terhadap KU berawal dari informasi masyarakat bahwa sering mengedarkan narkotika jenis sabu di Kecamatan Tebas Kabupaten Sambas, kemudian disepakati tempat transaksi yaitu di lokasi penangkapan tersangka di tepi jalan yang beralamat di Dusun Melati Rt 20 Rw 10 Desa Tebas Sungai Kecamatan Tebas,”ungkap wismo, Kamis, (3/2/2022)

Wismo mengatakan setelah diamankan petugas langsung melakukan penggeledahan terhadap satu unit sepeda motor yang digunakan oleh tersangka dalam transaksi tersebut.

“Tersangka berhasil diamankan satu bungkus kotak rokok yang di dalamnya berisikan satu paket plastik klip transparan berisikan butiran Kristal putih yang diduga Narkotika jenis sabu. satu paket plastik klip transparan berisikan butiran Kristal putih yang diduga Narkotika jenis sabu dengan total berat brutto 1,07 gram.Yang mana narkotika jenis sabu tersebut dibeli KU dari AM.”katanya

Selanjutnya wismo mengatakan bahwa tersangka dan barang bukti di bawa ke Polres Sambas untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Terhadap tersangka disangkakan pasal Narkotika sebagaimana dimaksud dalam Pasal pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.”tegasnya
( Urai Rudi )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed