by

Tutup Orientasi CPNS 2022, Fery Tekankan CPNS Untuk Jaga Integritas

Pontianak, Media Kalbar

Jumat (08/04) merupakan hari terakhir Orientasi CPNS tahun 2022 jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat. Di hari terakhir ini, para CPNS diberi post test oleh para panitia untuk mengukur sejauh mana pemahaman CPNS terhadap materi-materi yang telah diberikan dalam 6 hari ini. Post test ini juga sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan sertifikat lulus orientasi yang menjadi syarat pelaksanaan Latihan Dasar (Latsar) CPNS.

Turut hadir pada acara penutupan orientasi CPNS, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Fery Monang Sihite, didampingi Kepala Divisi Administrasi, Dwi Harnanto, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Ika Yusanti, Kepala Divisi Keimigrasian sekaligus Plt. Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Pamuji Raharja, Kepala Subbagian Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga, Wan Abubakar, serta panitia orientasi CPNS Kanwil Kemenkumham Kalbar 2022.

Kakanwil menutup kegiatan orientasi secara resmi dan sekaligus memberi arahan kepada para CPNS yang pada hari Senin (11/04) sudah harus berada dan melapor ke UPT masing-masing sesuai penempatan. Sebanyak 101 CPNS mengikuti kegiatan orientasi selama 6 hari terhitung mulai dari hari Jumat (01/04) hingga hari ini. Fery mengatakan orientasi ini dilaksanakan agar CPNS Kanwil Kemenkumham Kalbar mempunyai bekal untuk melaksanakan tugas di UPT masing-masing.

“ Lakukan dan laksanakan apa yang telah kalian dapat dari para pemateri. Jadikan itu sebagai modal dasar kalian untuk mengabdi”, perintah Kakanwil.

“ Sekali lagi, jaga integritas, tingkatkan kapabilitas dan kompetensi kalian. Jangan pernah lelah dan berhenti untuk terus menimba pengetahuan, sambal seraya berdoa”, tutup Kakanwil.

Setelah arahan, Kakanwil melepaskan tanda peserta secara simbolis sebagai tanda bahwa orientasi CPNS berakhir, dilanjutkan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) secara simbolis kepada perwakilan CPNS dan ditutup dengan foto bersama. (ft/nar:rzh&tgh/rzh)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed