by

UAS Sampaika Tausiyah Di Keraton Kadriah Pontianak

PONTIANAK, Media Kalbar

Lautan masyarakat membanjiri kawasan Istana Kadriah Kesultanan Pontianak. Mereka tampak antusias mengikuti Peringatan Haul ke-6 dan ke-45 Sultan Sy. Abu Bakar Alkadrie dan Maulana Sultan Abdul Hamid II Alkadrie sekaligus memperingati Isra Mi’raj 1444 Hijriyah pada Sabtu malam (4/3/2023).

Wakil Gubernur Kalimantan Barat Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., bersama Jajaran Kesultanan turut mendengarkan secara hikmat Tausiyah yang diberikan oleh Ustaz H. Abdul Somad Batubara (UAS) dalam rangkaian safari dakwahnya kali ini.

Dalam Tausyahnya, UAS menyampaikan bahwa makna dalam Haul adalah untuk mengenang dan berbakti kepada orang tua. Dikatakannya sekarang banyak orang yang tidak mengenang bahkan tidak mendoakan orang – orang yang sudah meninggal.

“Orang-orang yang sudah mendahului kita bacakan doa Al-Fatihah, saya bangga berdiri disini memberikan Tausiyah karena walaupun saya tidak berjumpa dengan generasi pendiri namun saya berjumpa dengan generasi kesembilan. Mudah-mudahan kecintaan kita kepada cucu-cucu keturunan Rasulullah membuat kita bisa ke surga bersamanya,” ucap pria kelahiran Asahan tanah Sumatera ini.

UAS mendoakan semoga tradisi memperingati Haul dan Isra Mi’raj terus berlanjut sampai hari kiamat tiba.

“Karena dalam peringatan ini ada pembacaan Al-Qur’an, Silaturahmi, Tausyah serta membaca Shalawat karena ini diwajibkan untuk meningkatkan pengetahuan Agama Islam,” ungkanya.

Selanjutnya UAS juga mendoakan keselamatan anak-anak untuk dijauhkan dari dosa-dosa besar maupun dosa kecil dan menjadi anak sholeh/Sholehah.

“Jauhkan mereka dari narkoba, zinah, LGBT ya Allah, jika ada bertemu hal seperti itu di dakwah dengan baik-baik. Alhamdulillah orang-orang Pontianak tidak begitu, Ya Allah jagalah Kota Pontianak tercinta ini,” ucapnya seraya berdoa.(adpim/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed