by

Untuk Jalan Akses Ke RSUD Sanggau, Pemkab Akan Gelontorkan Miliaran Rupiah

Sanggau, Media kalbar

Pemerintah Kabupaten Sanggau telah menggelontorkan anggaran miliar rupiah untuk pembangunan Jalan Akses RSUD M.Th Djaman Sanggau. Tahun 2022 ini, pengerjaan jalan akses tersebut menelan anggaran Rp 3,4 miliar lebih.

Diketahui pembangunan jalan akses tersebut sudah mulai dikerjakan dua tahun anggaran. Pada tahun 2021 dengan nilai kontrak sebesar Rp 1,2 miliar lebih dan tahun 2020 dengan nilai kontrak Rp 3,8 miliar lebih.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sanggau Jhon Hendri mengatakan, pengerjaan jalan dan jembatan tahap tiga di jalur menuju ke RSUD M.Th Djaman sudah mencapai 30 persen.

“Insya Allah tahun ini bisa clear. Kami baru saja meninjau lokasinya, perkiraan kami sudah 30 persen pengerjaannya,” ujarnya usai meninjau pembangunan proyek tersebut, Kamis (2/6/2022).

John Hendri menyebut, pembangunan infrastruktur transportasi guna mendukung kelancaran operasional gedung baru RSUD M.Th Djaman Sanggau menelan anggaran Rp 3,4 miliar dengan waktu pengerjaan lima bulan. Saat ini, proses pengerjaan sudah berjalan dua bulan dan ditargetkan rampung dalam tiga bulan ke depan.

“Hari ini masih mengerjakan pemantapan jalan. Kemudian sebentar lagi kita lakukan pengecoran jembatan, rangkanya sudah jadi. Mudah-mudahan dalam dua bulan ke depan dari sisa waktu tiga bulan pengerjaan, semuanya bisa selesai,” ujarnya.

Menurut Jhon Hendri, rencananya jalan akses menuju ke gedung baru RSUD MTh Djaman bakal dibuat dua jalur dan akan dibangun bertahap dalam beberapa tahun anggaran. Karenanya, di dalam design jalan sepanjang 500 meter tersebut dibuat lebar 12 meter.

“Tahun ini pengaspalannya selebar 6 meter dulu dengan panjang 500 meter dari titik jalan nasional sampai ke bangunan UGD rumah sakit, sisanya menyusul. Kami sedang mempercepat penyelesaian sekarang, karena gedung baru rumah sakitnya sudah jadi, sehingga bila sewaktu-waktu pemindahan layanan rumah sakit dari gedung lama di Ilir Kota ke lokasi ini dilakukan, jalannya sudah jadi,” pungkasnya. (Mj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed