by

Upacara Purna Tugas, Pangdam Tanjungpura Apresiasi Satgas Yonarmed 10/Bradjamusti

Kubu Raya, Media Kalbar

Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., melepas secara resmi Satgas Yonarmed 10/Bradjamusti untuk kembali ke Home Base. Upacara purna tugas berlangsung di Lapangan Tidayu, Makodam XII/Tpr, Jumat (7/6/2024).

Satgas Yonarmed 10/Bradjamusti telah selesai melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan Indonesia-Malaysia di Sektor Timur Kalimantan Barat selama 12 bulan. Yang saat ini telah digantikan Satgas Pamtas RI-MLY Yonzipur 5/ABW.

Kepada awak media, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan menyatakan, bahwa Satgas Yonarmed 10/Bradjamusti yang dipimpin
Letkol Arm Ady Kurniawan, M.Han., ini patut dan layak mendapatkan apresiasi dan penghargaan atas keberhasilan di daerah operasi.

Menurutnya, selama penugasan Yonarmed 10 tidak ada pelanggaran dan selalu di hati rakyat. Bersinergi dengan semua komponen yang ada di perbatasan. Sehingga berhasil mengamankan dan menggagalkan penyelundup Narkotika jenis Sabu kurang lebih 47 Kg serta menerima penyerahan 45 pucuk senjata rakitan dari masyarakat.

“Dan hari ini kita lepas mereka dengan kebanggaan. Mereka pulang ke satuan Kostrad dengan kehormatan karena penugasan berhasil,” kata Mayjen TNI Iwan Setiawan.

Atas keberhasilan tersebut, Pangdam berharap kepada para prajurit Bradjamusti untuk tidak menyombongkan diri. Mereka harus lakukan evaluasi karena dibalik keberhasilan pasti ada kekurangan dan kelemahan yang harus diperbaiki dan disempurnakan.

“Harapan saya mereka tetap jaga kesehatan, tetap dekat dengan Tuhan Yang Maha Kuasa dan tidak boleh sombong. Siapkan diri, latih diri untuk menghadapi penugasan yang baru,” harap Mayjen TNI Iwan Setiawan. (PDXII/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed