by

Usai Sholat Jumat dengan Jokowi, BKPRMI Silaturahim dan Makan Siang Bersama 10.000 Jemaah di Masjid Istiqlal Jakarta

Jakarta, Media Kalbar

Usai Sholat Jumat bersama Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo, DPP Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) bersama Kaukus Gemuis menggelar silaturahim dan makan siang bersama 10.000 jamaah Sholat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (2/2/24).

“Pada acara Silaturahmi dan makan siang bersama ini, juga diberikan bingkisan kepada masyarakat kurang mampu dan anak yatim yang berada di kawasan Masjid Istiqlal, Jakarta,” ujar Ketua Umum DPP BKPRMI, Datuk H Said Aldi Al Idrus SE MM kepada wartawan.

Pada kesempatan itu, Koordinator Kaukus Gemuis yang juga Ketua Panitia, Sedek Rahman Bahta Jakarta mengatakan, pemberian makan siang dan bingkisan kepada kaum dhuafa dan anak yatim ini merupakan program yang selalu dilakukan DPP BKPRMI setiap Minggunya dalam rangka menjalin silaturahim dengan masyarakat di seluruh kawasan Masjid Raya dan Masjid Agung seluruh Indonesia.

“Tak hanya pemberian makan siang dan bingkisan, DPP BKPRMI juga melakukan pembersihan 222.000 Masjid dan Musholla se Indonesia kerjasama BKPRMI dan Yayasan Prabowo Subianto Djojohadikusumo. Alhamdulillah pada Jumat berkah ini pelaksanaan di Masjid Istiqlal Jakarta dan bertepatan Bapak Presiden RI Ir H Joko widodo bersama Dewan Penasehat DPP BKPRMI H Bahlil Lahadalia Sholat Jumat di Masjid Istiqlal. Sehingga kegiatan ini makin berkah dan meriah,” jelas Sedek Rahman Bahta.

Masih kata Sedek, selama melakukan kegiatan Bakti sosial ini, BKPRMI tetap berkoordinasi dengan Ketua DKM, tokoh masyarakat, ustadz/ustadzah BKPRMI se Indonesia,

Sementara itu, Ketum DPP BKPRMI Datuk H Said Aldi Al Idrus mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI Ir H Joko Widodo yang selama ini terus mendukung kegiatan BKPRMI, baik hadir saat acara Munas XIII Jakarta, FASI Festival Anak Sholeh Indonesia di Kota Banjarmasin Kalsel dan Sumsel.

“Dan kegiatan tersebut telah dimuat di Kalender tahun 2024 sebagai ungkapan terima kasih DPP BKPRMI kepada Bapak Jokowi yang sangat peduli dengan BKPRMI,” imbuh Said Aldi yang juga Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Said Aldi juga mengucapkan terima kasih kepada Dewan Penasehat DPP BKPRMI H Bahlil Lahadalia yang juga Menteri Investasi/ Kepala BKPM yang selalu mendukung kegiatan DPP BKPRMI danmemberikan bantuan kepada fakir miskin, anak yatim.

“Semoga kegiatan yang berkah ini mendapat Ridho Allah SWT,” tutur Said Aldi.

Pada akhir pertemuan silaturahim Keluarga Besar BKPRMI melakukan doa bersama agar pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) Republik Indonesia 2024-2029 di ajang pesta demokrasi, Rabu (14/12/2024) mendatang diberikan kemudahan dan keberkahan oleh Allah SWT,” ungkap Said Aldi Al Idrus. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed