by

Usai Terima Gaji, Koki Kapal Ditemukan Tewas Mengapung Diperairan Sungai Selakau

Sambas, Media Kalbar – Masyarakat Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas menemukan mayat yang mengapung di perairan Sungai Selakau tepatnya wilayah Desa Kuala Kecamatan Selakau, Kamis (8/12/2022).

Korban merupakan Doyok alias Lanon salah satu warga Kota Kecamatan Kijang Kabupaten Bintan Prov Kepulauan Riau yang berprofesi sebagai koki di KM Star 188. Korban dinyatakan menghilang sejak tanggal 7 Desember setelah sebelumnya sempat menerima gaji dan memisahkan diri untuk membeli kebutuhan pribadinya.

“Korban merupakan ABK KM star 188 yang bekerja sebagai koki/tukang masak di Kapal motor tersebut. Kapal motor star 188 tersebut bersandar di TPI (Tempat Penampungan Ikan) Dusun Semayang Rt. 007 Desa Sungai Nyirih Kecamatan Selakau Kab. Sambas pada hari Senin tanggal 5 Desember 2002 sekira 09.00 Wib,” ungkap Kapolsek Selakau, Iptu Saem’ni dalam rilisnya.

“Setelah menerima gaji pada hari Selasa tanggal 6 Desember 2022 sekira jam 15.00 Wib ABK memisahkan diri untuk berbelanja keperluan pribadi. Pada saat akan berangkat berlayar pada rabu tanggal 7 Desember 2022 korban tidak datang ke KM. Star 188 sehingga nakhoda kapal memutuskan untuk menunggu korban akan tetapi korban tidak kunjung datang,” tambah Iptu Saem’ni.

Iptu Saem’ni menjelaskan penemuan mayat pada hari Kamis (7/12/2022) tepatnya sekitar pukul 07.30 WIB saksi 2 melihat sesuatu di muara perairan Dusun Danau Desa Kuala yang menyerupai sesosok tubuh manusia dalam keadaan mengapung.

“Saksi 2 tidak berani untuk mengangkat sesosok mayat tersebut sehingga pada saat bertemu dengan saksi 1 pihaknya meminta tolong untuk mengangkat sesosok mayat tersebut untuk dibawa ke tepi sungai agar tidak hanyut menuju ke laut lepas,” jelas Iptu Saem’ni.

Setelah dievakuasi mayat selanjutnya di bawa ke puskesmas Selakau untuk dilakukan pemeriksaan. Alhasil tidak ditemukan tanda kekerasan yang terjadi pada korban.

“Saksi 1 dengan menggunakan kapal motor milik Desa Kuala mengangkat sesosok mayat tersebut dan diketahui dari keterangan saksi-saksi bahwa sesosok mayat tersebut adalah korban atas nama Sdr. Doyok alias Lanon dan Hasil pemeriksaan luar oleh Dokter Puskesmas: Tidak ditemukan Tanda Tanda kekerasan dan Tidak ditemukan Patah Tulang,” pungkas Iptu Saem’ni.(Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed