by

Wagub Hadiri Majelis Taklim Smiling, Ini Yang Disampaikan H. Ria Norsan

PONTIANAK, Media Kalbar

Wakil Gubernur Kalimantan Barat Drs H. Ria Norsan, M.M.,M.H., menghadiri kegiatan rutin Majelis Taklim SMILING (Sholat Magrib Isya Keliling) sekaligus menyampaikan sambutan singkatnya di Masjid Raya Mujahiddin Pontianak, Jumat (4/11/2022).

Mengawali sambutannya, Wagub Kalbar mengenang masa – masa kecilnya yang tak jauh dari masjid.

“Bapak teringat sekian tahun yang lalu. Jujur saya katakan saya besar dan hidup dari masjid. Alhamdulillah Allah subhanahu wata’ala lindungi, dan sekarang Allah amanahkan bapak bisa mengemban amanah ini. Hal ini tak lain karena limpahan berkah dari Allah subhanahu wata’ala”, ucap Ria Norsan di hadapan para siswa dan jamaah lainnya.

Dirinya berharap semoga umat islam tetap diberi Allah SWT petunjuk dan menjadi orang – orang yang beruntung.

“Sebagaimana dijelaskan dalam surah Al-Baqarah ayat 1 – 5, bahwa tidak ada keraguan di dalam al Quran, pedoman bagi orang-orang yang bertakwa, orang-orang yang beriman pada yang gaib, menegakkan shalat, menginfakkan sebagian rezeki, yang beriman pada Al-Qur’an dan kitab yang telah diturunkan sebelumnya, yakin akan adanya hari akhir maka inilah orang – orang yang mendapat petunjuk dari Allah dan termasuk orang-orang yang beruntung”, jelas Ria Norsan.

Lanjutnya, mantan bupati mempawah dua periode ini mengajak kepada para pemuda untuk terus bekerja keras dalam berjuang, istiqomah dalam beribadah.

“Bahwasanya kerja keras tidak akan menghianati hasil. Allah tidak akan merubah nasib seseorang, kecuali ia sendiri yang akan merubahnya. Mari kita merenung, mau jadi apa anak – anak bapak kedepannya. Ingat, terus berusaha dan pantang menyerah. InsyaAllah apa yang anak – anak bapak cita-citakan bisa tercapa. Dan tak lupa rajin beribadah dan berdoai”, ujar Wagub Kalbar.

Sebelum menutup sambutannya, Wagub Kalbar berpesan untuk menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup, karena didalamnya terdapat petunjuk mana yang dianjurkan dan mana yang harus ditinggalkan agar menjadi anak yang sholeh.

“Jadikan alquran sebagai pedoman hidup. Sebagai pembeda mana yang haq dan bathil. InsyaAllah kita akan selamat dunia dan akhirat. Gunakanlah waktu dengan sebaik – baiknya agar bisa memperoleh kehidupan yang lebih baik kedepannya. Terus istiqomah menjadi anak – anak yang dibanggkan orang tua, bangsa dan negara serta menjadi anak – anak sholeh dan sholeha”.

Kegiatan yang diinisiasi Majelis Taklim SMILING ini, turut dihadiri oleh Ustadz Kyai Sardiawan Umar, M.Pd.I., Ketua MT SMILING, M.Yasin Alatri beserta pengurus, perwakilan dari Polresta Pontianak, Perwakilan Pemerintah Kota Pontianak, para Ustadz – ustadzah, para dewan guru serta para siswa siswi SMA yang hadir.(adpim/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed