by

Wagub Kalbar Kukuhkan DPP PASS, Jadi Wadah Pemersatu Warga Asal Sambas Di Perantauan

Media Kalbar, PONTIANAK

Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., mengukuhkan Dewan Pengurus Pusat Persaudaraan Sambas Serantau (PASS) Periode Tahun 2021-2026 di Hotel Mercure Pontianak, Minggu (26/9/21).

Sementara yang dikukuhkan adalah Ketua Umum DPP PASS, Drs. H. Manto Saidi, M.Si., beserta pengurus/anggota DPP PASS, turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Ketua DPRD Kalbar Prabasa Anantatur dan sejumlah undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wagub Kalbar menyambut baik Persaudaraan Sambas Serantau yang terbentuk sejak 13 Oktober 2020 dan menambah keragaman Organisasi Masyarakat (Ormas) di Kalbar.
“Salah satu peran penting PASS yaitu menggalang kebersamaan dan sinergitas putra asli Sambas yang berada di perantauan dalam membangun Indonesia. Tujuan dibentuknya, yakni sebagai bentuk wadah untuk semua warga kelahiran Sambas, apapun suku dan agamanya, serta tempat berkumpulnya masyarakat Sambas di perantauan. Mudah-mudahan organisasi ini dapat membentuk Persaudaraan Sambas yang ada di Kalbar dan dapat bersinergi dengan pemerintah daerah untuk membangun Kalbar yang kita cintai,” harap H. Ria Norsan.

Wagub Kalbar berpesan kepada Ketua serta Pengurus Organisasi Masyarakat Persaudaraan Sambas Serantau untuk dapat semakin kuat dan berguna bagi masyarakat di Kabupaten Sambas.
“Mudah-mudahan PASS dapat menjadi organisasi yang besar dan kuat, serta dapat mengayomi masyarakat Kalbar, khususnya di Kabupaten Sambas,” tutupnya. (**/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed