by

Walaupun Minoritas Muridnya Yang Muslim, SDN 5 Sungai Kakap Sukses Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Kubu Raya, Media Kalbar

SDN 5 Sungai Kakap dari 104 Siswa Hanya 15 Siswa Ber Agama Islam Sukses Melaksanakan Isra Mi’raj
Nabi besar Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam 27 Rajab 1444 H.

Sekolah dasar Negeri 5 Sungai Kakap Gelar peringatan Isra Mi’raj
Nabi besar Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam 27 Rajab 1444 Hijriah.

Dengan mengusung Tema”Dengan
Isra Mikraj Kita Teladani Akhlak Rasulullah Agar dapat Meningkatkan Kualitas Imam di Era Digital”

Acara tersebut berlangsung di ruang kelas SD Negeri 5 Sungai Kakap di Desa Kalimas Kecamatan Sungai Kakap 24 Februari 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ustad Fikri,Pengawas Sekolah tingkat Kabupaten.Korwil bidang pendidikan Kecamatan Sungai Kakap yang di wakili oleh Nazarhan,S.Pd Pengawas sekolah tingkat kecamatan sungai Kakap.
Kepala Dusun beringin desa Kalimas Muhali.serta keluarga besar SD Negeri 5 Sungai Kakap kepala sekolah para guru dan siswanya.

Nazarhan,S.Pd selaku pengawas sekolah tingkat kecamatan ketika di Wawan carai sejumlah awak media dia mengatakan

Yang pertama saya mengucapkan Apresiasi yang setinggi tingginya kepada kepala sekolah SD Negeri 5 sungai Kakap di mana beliau itu dalam kondisi masih banyak kekurangan

Tetapi kata Nazarhan,S.Pd beiau
masih tetap melaksanakan kegiatan ke Agamaan pertama peringatan peringatan seperti maulid Nabi dan Is”Raj Mikraj yang di peringati pada hari ini.

jadi sekali lagi kami atas nama Dinas Pendidikan memberikan Aspresiasi yang setinggi tingginya kepada panitia karna ini merupakan salah satu upaya untuk perbaikan karakter anak kedepannya.”Ucapnya.

Jadi saya tau bahwasannya di sini terutama di SD Negeri 5 ini yang muslim itu boleh di katakan minoritas tapi beliau tetap semangat mendirikan atau Ukhuwah Islamiyah.

Setau saya dalam perayaan hari besar ke Agamaan untuk dana Pemerintah itu memang tidak bisa di gunakan akan kegiatan tersebut namun kita di perbolehkan secara swadaya atau melibatkan beberapa donatur umpanya dari orang tua siswa dari pihak pihak yang lain untuk mengadakan hal ini.

Jadi Sekolah SD Negeri 5 ini adalah merupakan contoh sekolah yang mampu bekerja sama dengan pihak pihak lain demi untuk kemajuan sekolahnya.”Tandasnya

Sementara Zulkifli.S.Pd.kepala SD Negeri 5 Sungai Kakap kepada awak media ia mengatakan Saya mengucap syukur kehadiran
menyampaikan puji syukur kepada Allah SWT.

Sekaligus berikrar bahwa segala kesempurnaan adalah milik Allah SWT,dan kami dapat melaksanakan kegiatan ini di sekolah ini memang untuk siswa kami yang ber Agama Islam itu dari 104 orang siswa yang ber Agama Islam itu hanya 15 orang siswa.”Terangnya.

Tapi walaupun kami Agama itu sipatnya minoritas tetapi tidak mengurungkan niat kami untuk melaksanakan kegiatan kegiatan ini apa lagi ini merupakan momen momen yang penting dalam Pemerintahan pada para peserta anak didik kami.”Ujarnya.

Kami berharap untuk dukungan orang tua siswa disi Alhamdulillah semua sudah membatu dan mendukung kami dalam melaksanakan kegiatan ini,Tentunya bukan hanya kegiatan ke Agamaan saja tetapi dalam kegiatan yang lain juga orang tua siswa artinya sangat mendukung apa yang di laksanakan sekolah ini.

Apalagi sekolah kami melaksanakan Isra Mikraj dan kegiatan Isra Mikraj ini juga kami mendapat dukungan dari Komite dan orangtua siswa walaupun komite sekolah ini mereka bukan orang muslim beliau tetap mendukung kami.

Nah itu lah yang membuat kami semangat dalam melaksanakan kegiatan ini dan harapan semoga ke depan momen momen kegiatan ini misalnya kegiatan ke Agamaan dan yang akan saya canangkan bukan hanya agama Islam tetapi yang lain juga Insya Allah akan kami bantulah dalam pelaksanaannya nanti.” Pungkasnya.(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed