by

Warga Desa Pal 9 Gotong Royong Bersihkan Parit

Kubu Raya, Media Kalbar

Sebanyak 30 warga di wilayah RT 1 RW 1 Desa Pal 9, Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten kubu Raya, melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan parit pada hari Minggu. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian warga terhadap lingkungan sekitar mereka.

Bendahara RT 1 RW 1, Ruswita, menyatakan harapannya agar kegiatan gotong royong ini dapat terus berlanjut setiap hari Minggu. “Kami berharap kegiatan gotong royong ini bisa rutin dilaksanakan setiap minggu, sehingga rerumputan seperti enceng gondok tidak sempat menumpuk di parit,” ujar Ruswita.

Kegiatan bersih-bersih ini bertujuan untuk mencegah tersumbatnya aliran air yang bisa menyebabkan banjir, serta menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. Warga tampak antusias berpartisipasi, membawa peralatan seperti cangkul, sabit, dan alat-alat kebersihan lainnya.”Tandanya.

Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, warga berharap dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan.(Mk/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed