by

Rakerprov IMI Dan IMI Awards 2023, Ini Kata Yuliansyah

Pontianak, Media Kalbar

Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Kalbar menggelar Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) dan IMI Awards tahun 2023, dimana kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Pj Gubernur Kalbar dr. Harisson, M. Kes., hadir juga Forkorpimda Provinsi Kalimantan Barat, Bupati Sambas dan Bupati Bengkayang serta pengurus dan peserta Rakerprov IMI. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Transera Pontianak, Sabtu (8/6).

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Kalbar sangat mengapresiasi atas terselenggaranya IMI Awards dalam mendorong pengembangan olahraga otomotif ini.

Kegiatan ini merupakan upaya dan inovasi agar para atlet tetap bersemangat dan sekaligus mendorong semakin banyaknya tokoh untuk menaruh perhatian besar pada kemajuan olahraga dan mobilitas otomotif.

“Saya mengapresiasi pelaksanaan IMI Awards Ini. IMI Awards tidak hanya sebatas memberikan penghargaan kepada insan otomotif, IMI juga berperan dalam menjaring sekaligus membina para atlet untuk meraih prestasi,” kata Pj Gubernur Kalbar Harisson.

Sebelumnya melaksanakan RAKERNAS, hasil dari RAKERNAS tersebut adalah Rakerprov, “Rakerprov IMI adalah regulasi yang dari rakernas yang kita turunkan, dari Rakerprov ini dan aturan-aturan baku dari IMI pusat yang kita sampaikan pada para pembalap, para mekanik, dan sponsor kita. Sekalian kita juga mengatur jadwal-jadwal untuk agenda balap lagi dari bulan Juni untuk keatas.” Kata H. Yuliansyah, SE Ketua IMI Kalbar.

Diwaktu dekat ini bakal ada even besar, kata Yuliansyah, “Masih ada 1 acara/agenda Kejurnas Gestrek yang akan dilaksanakan di Ketapang daerah Sandai. Perkiraan acara tersebut dilaksanakan bulan Agustus. Untuk agenda sebelumnya yaitu balapan motor sudah dilaksanakan sekitar bulan Maret kemarin di Kota Singkawang.” Kata Anggota DPR RI terpilih ini.

Harapan dengan adanya Rakerprov bagi IMI, menjadi evaluasi kedepannya, untuk melaksanakan raker ini, kita membuat ini semakin baik dan tidak terlepas juga mekanik yang kita undang, para sponsor, tanpa mereka juga ini tidak akan berjalan dengan baik. Terutama dari para mekanik, sponsor sebagai mitranya dalam kontestasi balap.

” Yang pasti saya sebagai ketua IMI yang di 2 periode ini juga, mengharapkan di Kalimantan Barat bisa menciptakan atlet-atlet yang terbaik lagi, yang tidak terlepas juga saya sebagai ketua IMI bertanggung jawab dalam membina para-para atlet kita. Mereka juga bisa ke kanca internasional.”
Ujar Yuliansyah yang juga Ketua DPD Partai  Gerindra Provinsi Kalbar ini.

Penyerahan Awards diberikan Kepada Bupati Sambas H. Satono, Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis dan Juga Ir. H. Edi Rusdi Kamtono yang diwakili Ketua IMI Kota Pontianak Yogi Perdana Putra.

Selain itu diberikan penghargaan kepada atlet yang berprestasi.(Dn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed