by

Warga Desa Punggur Kecil Terbantu dengan Program DAK Sanitasi Tahun 2023

Kubu Raya, Media Kalbar

Warga Desa Punggur Kecil, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, menyambut baik Program Pembangunan Tangki Septi Skala Individual Pedesaan (DAK) tahun 2023 melalui aspirasi Anggota DPR-RI Syarief Abdullah Alkadrie, S.H.,M.H

Adi Kusumaja, Kepala Desa Punggur Kecil, menyampaikan rasa syukur karena desa mereka mendapatkan manfaat dari program ini. Alhamdulillah tahun ini, desa Punggur kecil mendapat Program Pembangunan Tangki Septi Skala Individual Pedesaan (DAK) 2023 dengan anggaran sekitar 700 juta, berkat aspirasi dari Syarief Abdullah Alkadrie, S.H., M.H yang diwujudkan melalui Kabupaten,” ujar Adi Kusumaja.

Adi Kusumajaya juga menjelaskan bahwa program ini masuk melalui Kabupaten. Dan dilaksanakan KSM di tingkat Desa Alhamdulillah,hasilnya sangat signifikan, dengan 60 titik pembangunan jamban sehat untuk warga Desa Punggur Kecil.”Terangnya.

Saat ini,kata Adi Kusumajaya kepala desa Punggur kecil sekitar 90% pekerjaan sudah terlaksana, tinggal beberapa titik yang masih dalam proses.Kami berharap tahun depan dapat mendapatkan program serupa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Desa Punggur Kecil memiliki sekitar 140 kepala rumah tangga yang belum memiliki jamban atau WC layak. Harapan mereka adalah agar Program DAK sanitasi dapat mengurangi jumlah warga yang tidak memiliki fasilitas sanitasi yang layak.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Syarif Abdullah, yang telah menjadi jembatan bagi desa kami untuk mendapatkan program ini. Semoga Desa Punggur Kecil dapat menjadi Open Defecation Free (ODF) dalam waktu dekat,” tutup Adi Kusumajaya.(Mk/Ismai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed