by

Warga Jalan Ahmad Dogom I Dan Patimura Putussibau Merasa Terbantu Dengan Pembersihan Saluran Drainase

Mediakalbarnews.com, Kapuas Hulu

Adanya semangat swadaya untuk membersihkan saluran drainase ( parit ) di ruas jalan Patimura dan jalan Ahmad Dogom I Putussibau Kabupaten Kapuas Hulu membuat warga sangat terbantu sekali.

Mengingat kondisi halaman rumah warga di kedua ruas jalan tersebut jika digurun hujan, air selalu tergenang, sehingga menjadi masalah yang harus di carikan solusi untuk mengatasi air tergenang itu.

Saputra warga jalan Patimura ditemui Mediakalbarnews menuturkan sudah lama kami menginginkan adanya pembersihan saluran drainase ini, bahkan pernah saya meminta kepada dinas terkait untuk membersihkan saluran drainase ( parit ) dijalan Patimura maupun di jalan Ahmad Dogom I ini untuk dibersihkan, tetapi tidak pernah ditanggapi, ungkapnya .Minggu ( 19/9/2021 )

“Untunglah adanya insiatif warga yang mengusulkan kepada pihak PDAM secara swadaya untuk bisa membantu mengatasi saluran drainase yang harus dibersihkan. Kami sangat mendukung dan berterimakasih dengan pihak PDAM mau membantu membersihkan saluran drainase ini, sehingga air yang setiap hari menggenangi rumah kami bisa teratasi dengan lancar,” kata Saputra

Warga lainya Andi mengatakan, kalau drainase atau salarun parit sudah dibersihkan tidak ada lagi rumah warga diruas jalan Ahmad Dogom I serta diruas jalan Patimura tidak lagi menjadi keluhan. Sudah lama hal seperti ini di tunggu tunggu oleh warga. Proses swadaya pembersihan saluran drainase yang diinisiasi oleh PDAM sangat membantu dan kamipun sangat mendukung kegiatan swadaya ini, ujarnya

Menurut saya, “bukan hanya warga yang tinggal dijalan Ahmad Dogom I maupun warga di jalan Patimura saja yang merasa terbantu dengan pembersihan saluran drainase ini, mungkin warga yang lain seperti dijalan Hasanudin dan warga di jalan Amin pun merasa terbantu juga, karena saluran drainase ini satu jalur”, ucap Andi ( ICG / MK )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed