by

Wisuda Ke IV Institut Shanti Bhuana Bengkayang, Dua Wisudawan Raih Predikat Magna Cumlaude

Bengkayang, Media Kalbar

Sebanyak 69 orang Sarjana dilantik pada Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana Ke IV Institut Shanti Bhuana Jalan Bukit Karmel No.1 Kelurahan Sebalo Kecamatan Bengkayang, Kamis (10/10/2024) pukul 08.15 Wiba

Wakil Rektor I Institut Shanti Bhuana Suster Skolastika pada sambutannya menyampaikan,” Institut Shanti Bhuana melantik sebanyak 69 orang Sarjana yang terdiri dari Sarjana Program Studi Manajemen sebanyak 26 orang dengan IPK rata-rata rata 3,4.
Program Studi Kewirausahaan sebanyak 21 orang dengan IPK 3,1, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) sebanyak 20 orang dengan IPK rata-rata 3,5 dan Program Studi Teknologi Informasi (TI) sebanyak 2 orang dengan IPK rata-rata 3,5.

Kemudian Kata Skolastika, untuk Program Studi Manajemen Predikat lulusan dengan Pujian ada 9 orang, Sangat Memuaskan 14 orang dan memuaskan 3 orang, Program Studi Kewirausahaan dengan predikat Pujian 1 orang, sangat memuaskan 18 orang , memuaskan 2 orang, sedangkan Program Studi PGSD dengan predikat Pujian 13 orang, sangat memuaskan 7 orang dan Program Studi Teknologi Informasi atau TI predikat Pujian 2 orang,” terang Skolastika.

“Sedangkan lulusan dengan Predikat terbaik adalah dari Prodi Manajemen Silvanus Boyke dengan IPK 3,74 Cumlaude dan ICP 413 Prodi Kewirausahaan Yulita Magdalena dengan IPK 3,84 Predikat Magna Cumlaude dengan ICP 329, Prodi PGSD Betty Santi Titiaoretty dengan IPK 3,80 predikat Magna Cumlaude dengan ICP 279 Dan Prodi TI Paulus Alfianus dengan IPK 3,56 predikat Cumlaude ICP 308, jelas Skolastika.

“Kemudian pada hari ini kami menyampaikan dengan rasa bangga, rasa haru dan syukur sebagian daripada yang di Wisuda sudah terserap di lapangan kerja dan lebih dari itu ada 9 orang diantara mereka yang berhati mulia akan mewakili Institut Shanti Bhuana untuk melaksanakan Misi di Kepulauan Mentawai. Jadi ada suatu daerah terpencil di sebelah Barat pulau Sumatera dan mereka disana menyampaikan kepada Institut Shanti Bhuana bahwa kekurangan Guru sehingga banyak anak-anak yang tidak dapat mengecap pendidikan dengan cukup,”ujar Skolastika

“Dan bersyukur sekali ketika kami tawarkan dengan para wisuda dan ada 9 orang yang siap diberangkatkan menjelang akhir bulan Oktober 2024 untuk terjun di sekolah-sekolah di Mentawai selama 3 bulan. Sembilan orang itu adalah Silvanus Boyke dan Harianto Sarjana Manajemen, Aldriani Yopita Sarjana Bisnis Kristina Ilis dan Denita Indah Tine Sarjana Manajemen, Dominika Sujani Sarjana Manajemen, Colenta Tripania Bella Sarjana Pendidikan, Maria Imakulata Madu Sarana Manajemen dan Enny Triana Sukasih Sarjana Manajemen.” Ucapnya.

Kemudian diakhir sambutannya Wakil Rektor I ISB Bengkayang Suster Skolastika mengajak semua yang hadir agar mendukung dengan doa dan tepuk tangan meriah bagi para sarjana yang telah di wisuda dan bagi sarjana yang akan berangkat melaksanakan tugas pengabdian di kepulauan Mentawai supaya misi berjalan lancar, sehat dan kembali lagi dengan keadaan baik dan selamat.

Wisuda Ke IV Institut Shanti Bhuana ini di hadiri langsung para civitas akademika, Pjs Bupati Bengkayang Drs.H Manto, Calon Bupati Bengkayang Periode 2025-2030 Sebastianus Darwis, Perwakilan Polres Bengkayang, Kejari Bengkayang, Danlanud Harry Hadi Soemantri, Pihak Yayasan Santo Yohanes Salib, sejumlah undangan dan Wisudawan-Wisudawati bersama keluarganya. (Marselinus)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed