by

Wujudkan Ketahanan Pangan, Batalyon RK 644 Walet Sakti Panen Jagung

Putussibau, Media Kalbar

Yonif Raider Khusus 644/Wls wujudkan program ketahanan pangan panen jagung bersama yang dipimpin oleh Komandan Kompi Markas Kapten Inf Abdul Aziz Siregar yang dilaksanakan di Kebun Nakula Yonif Raider Khusus 644/Wls, Jalan Lintas Utara Km 7, Putussibau Utara, Kapuas Hulu. Kamis,(11/5/2023).

Adanya lahan tidur harus dimanfaatkan secara maksimal, agar bisa meningkatkan kesejahteraan anggota maupun perekonomian masyarakat sekitar, terutama pada bidang pertanian. Sesuai yang diperintahkan Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, untuk mewujudkan ketahanan pangan, kita manfaatkan lahan tidur Yonif RK.644/Wls untuk kesejahteraan prajurit dan masyarakat.

Komandan Batalyon RK.644/Wls, Letnan Kolonel Inf Benu Supriyantoko, yang diwakili oleh Kompi Markas Kapten Inf Abdul Aziz Siregar menyampaikan “Semoga dengan panen jagung ini bisa meningkatkan kesejahteraan prajurit dan masyarakat sekitar, kegiatan ini sangat positif serta disambut dengan antusias dan rasa syukur dari anggota maupun masyarakat sekitar karena sangat bermanfaat untuk semuanya”

“Ini juga merupakan bekal ilmu dan pengetahuan untuk dapat memanfaatkan lahan tidur tersebut bagi masyarakat sekitar Batalyon, agar mempunyai penghasilan utama maupun sampingan nantinya” Pungkasnya.

Sekretaris Daerah (Sekda), Mohd Zaini menyampaikan “saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan memerintahkan Kadis Pertanian dan pangan untuk membantu mendukung program Yonif RK 644/Wls dalam pemanfaatan lahan tidur dan ketahanan pangan di Kab. Kapuas Hulu khususnya di lingkungan sekeliling Yonif RK 644/Wls”, pungkasnya ( Icg )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed