by

Yo Nguan Cua Tokoh Masyarakat Tionghoa Yang Peduli Sesama

Pontianak, Media Kalbar

Di Kalimantan Barat banyak tokoh masyarakat yang berpotensi untuk bisa mengedukasi dan membina masyarakat untuk bisa berperan aktif dalam mensukseskan program pemerintah, terutama saat pandemi Covid-19 seperti saat ini, Salah satunya adalah Yo Nguan Cua atau akrab di panggil Pak Acua.

Acua sering berperan aktif dalam kegiatan sosial melalui Yayasan Makmur maupun melalui PSMTI, diantaranya membantu APD saat Pandemi, Sembako Kepada masyarakat, Kegiatan Vaksinasi Covid-19.

Baru-baru ini seiring dengan program vaksinasi dari pemerintah, Acua juga ikut membantu aktif dan memfasilitasi tempat vaksinasi Covid-19 di Kota Pontianak.

Yo Nguan Cua juga menyampaikan bahwa Vaksinasi Covid-19 ini merupakan salah satu upaya PSMTI Kalbar membantu program pemerintah dalam memfasiliatasi para lansia untuk ikut serta dalam Vaksinasi Covid-19.

“Kita bantu para lansia untuk daftarkan sebagai penerima vaksinasi Covid-19. Karena membludaknya lansia, kita arahkan disini lokasi penerimaan vaksinaai Covid-19 bagi para lansia,” katanya pada kesempatan kegiatan vaksinasi di Jl. Gajah Mada Pontianak.

Dengan berkaloborasi bersama pemerintah dan berbagai pihak, Yo Nguan Cua mendorong masyarakat untuk mensukseskan program pemerintah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, termasuk program vaksinasi Covid-19. (amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed