by

Yonas Meyakini Pasangan Norsan-Krisantus Memiliki Potensi Kemenangan Paling Tinggi Dalam Pilgub Kalbar

Pontianak, Media Kalbar

Tokoh pemuda Kabupaten Bengkayang, Yonas meyakini pasangan Ria Norsan dan Krisantus Kurniawan yang memiliki persentase paling tinggi untuk memenangkan pemilihan gubernur dan wakil gubernur kalimantan barat periode tahun 2025-2030. Hal ini ia sampaikan bukan berarti tanpa dasar menurutnya ada beberapa hal yang mempengaruhi sehingga iya sangat yakin saat ditanyai hal ini.

“Saya sangat yakin pasangan NKRI sosok yang akan memimpin kalimantan barat kedepan, saya berani mengatakan itu, tentu saya memiliki dasar dalam mengungkapkan argumentasi saya, yang pertama paling sederhana adalah pasangan ini adalah pasangan yang paling komplit bagi saya terutama soal pengalaman dalam proses pemerintahan baik legisalatif maupun eksekutif keduanya ada di pasangan ini. H. Ria Norsan sudah teruji di lembaga eksekutif dengan beberapa periode di bupati Kabupaten Mempawah hingga tingkat wakil gubernur kalimantan barat periode sebelumnya, tentu hal ini poin plus bagi beliau sehingga ketika menjabat tidak perlu banyak beradaptasi lagi dalam memimpin kalbar. Sosok Krisantus Kurniawan yang di usung menjadi wakilnya juga sangat berpengalaman di lembaga legislatif mulai dari DPRD kabupaten, DPRD provinsi hingga yang terakhir anggota DPR RI periode 2019-2024”. Ungkap Yonas, Sabtu (5/10).

“Yang kedua soal keterbukaan dan kedekatan dengan masyarakat juga ada di pasangan H. Ria Norsan dan Krisantus Kurniawan, saya yakin masyarakat Kalimantan Barat tentu menginginkan pemimpin yang ramah, asik, dekat dengan masyarakat, sering bercengkrama dan tidak membatasi diri dengan masyarakat apapun latar belakangnya, saya melihat itu ada di pasangan yang akrab di sebut pasangan NKRI ini”. Tuturnya.

Yang ketiga, lanjut Yonas, calon wakil gubernur Krisantus kurniawan ini adalah sosok yang terbukti soal kedekatan dengan masyarakat terutama dari beliau masih menjabat anggota DPR RI beliau sering berkunjung ke daerah-daerah pedalaman yang notabene jalan masih rusak, becek, berlobang serta bebatuan. “Dan tidak jarang dalam kunjungannya ke daerah pedalaman beliau juga sering menginap di rumah- rumah warga desa dan tidak sungkan membaur, berdiskusi dan bercanda dengan masyarakat”. Ujarnya.

“Yang terakhir saya ingin berpesan kepada seluruh elemen masyarakat kalimantan barat, baik itu anak muda, mahasiswa, bapak-bapak, emak-emak, kelompok petani, nelayan, pedagang dan sebagainya untuk mari kita bersama-sama membuka mata menatap arah kalimantan barat kedepannya mau seperti apa, saya pikir kita harus jeli dan cerdas melihat kondisi dan situasi kalimantan barat per hari ini dan kedepannya.” pungkasnya. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed