by

100 Hari Kerja, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Singkawang Isi Ramadhan Dengan Pesantren Kilat di Masjid

Singkawang, Media Kalbar – Guna mengisi amaliah di bulan Ramadhan dengan penuh keberkahan, DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Singkawang, menggelar acara kegiatan pesantren Kilat Ramadhan 1444 H bagi seluruh Utusan Remaja Masjid Se – Kota Singkawang dan siswa/Siswi Tingkat SMP dan SMA Sederajat. Bertempat di Masjid Nurul Falah Setapuk Besar Kecamatan Singkawang Utara Kota Singkawang. Sabtu (1/4/2023)

Acara pesantren Kilat Ramadhan Juga diisi dengan materi serta berbagai perlombaan, dari lomba Ringking 1, Lomba Azan, Lomba Puitisasi Al-Qur’an, dan Lomba Cerdas Cermat.

Dalam sambutannya PJ Walikota Singkawang, Drs. H. Sumastro.,M.SI mengatakan,”bahwa dengan Pesantren Kilat ini memberikan pengajaran kepada peserta untuk penegakan ajaran islam dalam kehidupan sehari-hari, dan mampu menjadi bekal pengetahuan di lingkungan masyarakat.”katanya

Dirinya juga berpesan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti rangkaian acara dengan tertib dan dimanfaatkan segala ilmu yang diberikan secara maksimal.

“Remaja dan Pemuda merupakan kontributor berkembangnya ajaran islam, dari kegiatan ini para peserta mulai dibiasakan untuk shalat dhuha, pembacaan Al-Qur’an dan beragam kebiasaan lain yang akan sangat bermanfaat bagi peserta,”pesannya

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut PJ Walikota Singkawang, Drs. H. Sumastro.,M.SI, Kakan Kemenag Kota Singkawang, Polsek Singkawang Utara Toga dan Tomas Kecamatan Singkawang Utara.

Ditempat yang sama ketua DPD BKPRMI Kota Singkawang, Rabuansyah,S.HI juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan awal dari 100 hari Kerja Pengurus DPD BKPRMI Kota Singkawang.

“Kegiatan Pesantren kilat Ramadhan 1444 H ini merupakan kegiatan awal dari 100 hari Kerja Pengurus DPD BKPRMI Kota Singkawang yang baru di lantik pada tanggal 18 Februari 2023 lalu. InsyaAllah Kita akan Melanjutkan Kegiatan-kegiatan lainnya.”jelasnya

Dalam kegiatan acara tersebut di isi secara langsung oleh Ustadzah Dina Rahmi, S.HI selaku Narasumber serta pihak Polsek Singkawang Utara.

Sedangkan pemateri awal disampaikan oleh Ustadzah Sumiati, S.Pd.I yang juga merupakan Pengurus DPD BKPRMI Kota Singkawang dengan materi Fiqih dan Ilmu menunjang dakwah syiar serta dakwah Islam.

“Dan kesuksesan seseorang dalam berbagai bidang. Sehingga kemampuan ini harus mulai dimiliki oleh seluruh peserta.”,terangnya (Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed