by

20 Orang Dikabarkan Tertimbun Akibat Longsor Di Lokasi PETI

Bengkayang, Media Kalbar

Sedikitnya 20 orang dikabarkan tertimbun akibat lonsor dilokasi Penambangan Emas Tanpa Ijin (PETI)

Aktivitas PETI Buduk Sempadang Kecamatan Selakau Timur Perbatasan Desa Kinande Lembah Bawang dikabarkan Jatuh Korban Jiwa

Aktivitas Penambangan Emas Tanpa Ijin atau biasa disebut PETI kembali makan korban jiwa Kamis (15/9/2022) malam sekitar pukul 20.15 Wib

Beberapa orang korban aktivitas PETI di Buduk Sempadang Kecamatan Selakau Timur Kabupaten Sambas berbatasan dengan Desa Kinande Kecamatan Lembah Bawang Kabupaten Bengkayang kembali memakan korban jiwa warga Desa Monterado dan warga Desa Gerantung kecamatan Monterado”ucap Seorang Warga Yohanes saat menghubungi media ini Jumat (16/9/2022).

Kami mendapat kabar telah terjadi Kecelakaan PETI tanah longsor yang mengakibatkan masyarakat yang melakukan pekerjaan Ngedulang atau Ngareke di lobang gelondongan tertimbun tanah,” ucapnya

Namun Yohanes memastikan bahwa , ia belum melihat TKP langsung dan saya akan kesana,”terangnya singkat.

Kepala Desa Monterado Samaani mengungkapkan dan membenarkan kejadian tersebut,’ Saat ini kami baru mengetahui satu orang warga kami meninggal dunia atas nama HS (42 tahun) warga Banawa Bakti,” ucap Samaani.

Dan saat ini kami juga mendapat laporan dari warga tetangga tepatnya di Desa Gerantung ada tiga orang warga korban luka yakni RI, AO dan YK sementara dikabarkan juga atas nama YN (19 tahun) warga RT.001/RW 001 Dusun Pakucing 1 Desa Gerantung meninggal dunia dilokasi.

Berdasarkan informasi yang kami peroleh yang beredar cepat dimasyarakat sedikitnya akibat kejadian ini sekitar 20 orang menjadi korban, diantaranya adalah pekerja yang sedang ngedulang atau ngareke di lobang gelondongan dan saat ini untuk memastikannya sedang dilakukan pencarian,” ucap Samaani.

Berdasarkan informasi yang kami peroleh lokasi kejadian adalah milik seorang warga disana yang namanya juga belum diketahui.

Saat ini warga di sekitar kejadian sedang melakukan upaya dan langkah pencarian bergabung dengan aparat keamanan dari Polsek Samalantan dan Koramil 06/Samalantan dan masyarakat desa terdekat juga sedang menuju TKP guna membantu melakukan pencarian,” ucapnya.

Menurut keterangan warga setempat yang namanya enggan ditulis dan berdasarkan foto lokasi titik koordinat setelah cek, lokasi kejadian meninggalnya pekerja PETI adalah masuk wilayah Buduk Sempadang Kecamatan Selakau Kabupaten Sambas, bukan wilayah Kabupaten Bengkayang. (Kur/Mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed