by

369 Anggota PPS Se Kabupaten Kubu Raya Dilantik, Kapolres : Berikan Rasa Aman dan Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Kubu Raya, Media Kalbar

Setelah dilantik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kubu Raya di Hotel Gardenia Resort and Spa Jalan Arteri Supadio Desa Arang Limbung Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, 369 (tiga ratus enampuluh sembilan) anggota panitia pemungutan suara (PPS) langsung mengikuti bimbingan teknis/bimtek.

Kegiatan itu mendapat pengamanan dari Polres Kubu Raya untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan lancar, Selasa 24/1/23 pagi.

” Pelantikan tersebut berdasarkan Pengumuman KPU Nomor : 47/PP.04.1-pu/6112/4/2023 tentang Penetapan Hasil Seleksi Panitia Pemungutan Suara Untuk Pemilihan Umum Tahun 2024, jumlah anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) sebanyak 369 orang (Data Terlampir) untuk wilayah Sungai Raya Hasil Seleksi PPS Kecamata Sungai Raya,” ungkap Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K., melalui Kapolsek Sungai Raya AKP Hasiholand Saragih, S.H saat dikonfirmasi.

Untuk Wilayah Sungai Raya berdasarkan hasil Seleksi PPS adalah sebagai berikut :
DESA LIMBUNG (Hardiansyah, M. Syafarudin dan Hamsar)
DESA KUALA DUA (Husnul Khotimah, Salman dan Fajar Rubianto)
DESA KAPUR (Ahmadi, Junaidi dan Nur Yahya)
DESA KALI BANDUNG (Moh. Nasirullah, Sahrul dan Arif Budianto)
DESA GUNUNG TAMANG (Fransiskus Efodius, Petrus Aman, SP dan Apolonius Beni)
DESA PARIT BARU (Saiful Fajri, Sulaiman dan Eggy Dwi Juvindo)
DESA MUARA BARU (Helmi, S.Pd, Zulkifli dan Mohamat Sipon)
DESA MEKAR SARI (Rokib, Nuril Anwar dan Mohammad Amin)
DESA MEKAR BARU (Matsyukur, S.Pd.I, Ridwan dan Andul Hadi)
DESA MADU SARI (Mastur Alamsyah, Khotibul Umam dan Maryam), selanjutnya
DESA SUNGAI AMBANGAH (Taufik Hidayat, Burhanudin dan Muhammad, S.Pd.I)
DESA SUKA LANTING (Misli. SR, Parianto dan Kafun Abdullah Kemal)
DESA PULAU LIMBUNG (Agustian, Arif Santoso dan Moh. Salim)
DESA JAMBU (Syahril Sidik, Rizaldi dan Samian)
DESA PERMATAJAYA (Humaidi, Arif dan Abdur Rahman)
DESA TEBANG KACANG (Budiman, Farozi dan Markori)
DESA SUNGAI RAYA DALAM (Ari Madani, Sopiallah dan Ardiansyah)
DESA SUNGAI RAYA (Riko Janiarsa, Yayat Ruhiyat dan Satrio)
DESA SUNGAI BULAN (Ahmad Yusuf, Dedi Putra dan Reza Tri Prasetyo)
DESA SUNGAI ASAM (Muhammad Syahruji, Heriansyah dan Suparto)
DESA ARANG LIMBUNG (Aspandi SPI, Kholid Afani dan Haidir Ali), penutup
DESA TELUK KAPUAS (Dhita Syarifah Aditya, Febriandi Bahroni dan Lilis Tianawati) beber Hasiholand.

Pihaknya pun mengatakan bahwa jumlah keseluruhan masing-masing kecamatan di Kabupaten Kubu Raya sebanyak 9 ( Sembilan ) kecamatan dengan jumlah Desa sebanyak 123 ( Seratus Dua Puluh Tiga ) Desa, diantaranya :

Kec. Sungai Raya sebanyak 22 Desa dengan jumlah anggota terpilih sebanyak 3 orang
Kec. Sungai Kakap sebanyak 15 Desa dengan jumlah anggota terpilih sebanyak 3 orang
Kec. Sungai Ambawang sebanyak 15 Desa dengan jumlah anggota terpilih sebanyak 3 orang
Kec. Rasau Jaya sebanyak 6 Desa dengan jumlah anggota terpilih sebanyak 3 orang
Kec. Kuala Mandor B sebanyak 6 Desa dengan jumlah anggota terpilih sebanyak 3 orang
Kec. Terentang sebanyak 10 Desa dengan jumlah anggota terpilih sebanyak 3 orang
Kec. Kubu sebanyak 20 Desa dengan jumlah anggota terpilih sebanyak 3 orang
Kec. Teluk Pakedai sebanyak 14 Desa dengan jumlah anggota terpilih sebanyak 3 orang
Kec. Batu Ampar sebanyak 16 Desa dengan jumlah anggota terpilih sebanyak 3 orang

Dalam kegiatan tersebut Ketua KPU Kabupaten Kubu Raya Karyadi, S.Pd.SD mengatakan, kegiatan pelantikan PPS Kabupaten Kubu Raya untuk menyukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024. Selamat kepada PPS yang sudah terpilih, semoga dengan terpilihnya Bapak/Ibu menjadi semangat dan memiliki rasa tanggung jawab dalam penyelenggaraan Pemilu Serantak Tahun 2024, katanya

Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya H. Agus Sudarmansyah, S.IPem.,M.Si mengungkapkan, agar anggota PPS yang sudah dilantik menjalankan tugas dan tanggung jawab sebaik mungkin dalam menyukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024, ungkapnya

Agus pun mengatkan ” Bapak/Ibu sekalian bagaimana kita menyelenggarakan Pemilu yang bersinegritas dan berintegritas. Pemilu yang bersinegritas dan berintegritas tentu menghasilkan pemimpin yang berkualitas, dengan demikian memiliki tanggung jawab yang sangat besar untuk menghadirkan pemimpin yang berkualitas serta menciptakan situasi yang aman dan kondusif, tuturnya.

Hal senada dikatakan Bupati Kubu Raya H. Muda Mahendrawan, S.H, Tentunya ini suatu hal yang sangat penting, karena kita ikut berkontribusi bagaimana seluruh stakeholder dapat menyukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024, ucapnya

” Visi dan Misi Kabupaten Kubu Raya yaitu Bahagia, bagaimana kita harus bahagia dalam menghadirkan Pemilu Serentak Tahun 2024 yang aman dan kondusif, kedepankan rasa tanggung jawab, tegasnya

Selanjutnya Muda mengatakan, Terimakasih kepada KPU, Bawaslu dan seluruh stakeholder yang hadir, untuk memperkuat langkah-langkah bagaimana kedepan Pemilu Serentak Tahun 2024 terjalin dengan baik, kita harus berpikir terlebih dahulu sebelum bertindak, bagaimana kita harus memperkuat rasa tanggung jawab, terangnya

Pada saat Pemilu nanti tanggal 12 Februari 2024, saya masih bisa mengawal Pemilu Serentak Tahun 2024 sebagai Bupati Kabupaten Kubu Raya, saya berharap mari kita sama-sama mengawal Pemilu Serentak Tahun 2024 dengan aman dan kondusif. Ini langkah kita bagaimana bisa mengoptimalkan terselenggaranya Pemilu dengan sukses, tuturnya.

Muda pun menyampaikan, PPK dan PPS bukan pekerjaan tetapi ini ruang pengabdian Bapak/Ibu dalam menghasilkan pemimpin yang terbaik, yakin bahwa Kabupaten Kubu Raya dengan profesional kita dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar, tutup muda.

Kami dari Polres Kubu Raya dalam posisi siap untuk mengamankan rangkaian tahapan pemilu dan pilkada tahun 2024 yang aman dan lancar, baik dari proses tahapan awal sampai dengan pelaksanaanya. Selain pengamanan, Polri bertugas dalam hal produksi dan distribusi logistik, termasuk keperluan pencalonan dalam surat keterangan catatan kepolisian, kata Hasiholand.

“Semua kegiatan tahapan kepolisian akan terlibat aktif dalam pengamanan kegiatan Pemilu dan Pilkada 2024,” sambungnya. (**/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed