by

40 CPNS Angkatan Ke CXVII Ikuti Latihan Dasar, Sebastianus Tegaskan Wajib Miliki KTP dan KK Bengkayang

Bengkayang, Media Kalbar – Pelatihan dasar CPNS Golongan III Angkatan CXVII di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkayang Tahun 2021 ditutup.

Kepala BKDPSDM Drs Gerardus mengungkapkan Kehadiran istimewa
Bupati akan berikan arahan umum pada penutupan latihan dasar atau latsar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) angkatan Ke CXVII

“Angkatan 117 adalah angkatan terakhir latsar tahun 2021 ini,” kata Gerardus.

Pada latsar tahun 2021, ada empat angkatan latsar yakni angkatan Ke-85,
Ke-131, Ke-78 dan terakhir
Ke-117 yang dihadiri Bupati hari ini.

Angkatan ke -117 Bervariasi, sebagian besar adalah tenaga medis.

Pada tahun 2021 sebanyai 160 peserta ikuti latsar dari 4 angkatan dari 221 yang lolos CPNS tahun 2019.

Tahun 2022 akan kembali lanjut yang sisanya untuk latsar termasuk juga formasi CPNS tahun 2021 ada 400 an, akan seleksi kompetisi bidang.

Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis pada kesempatan tersebut mengungkapkan, ” bagi CPNS yang sedang mengikuti latsar supaya pelatihan ikuti dengan baik. Ikuti aturan yang ada, dalam upaya menuju dan menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih kedepan. Jadi PNS jangan lupa diri, ikuti tupoksi, ikuti atasan dan harus berani bantah perintah atasan jika ia berbuat salah,” tegas Darwis.

Selain itu , CPNS juga harus punya karakter, kuasai informasi dan komunikasi serta TI

Khusus dokter, disoroti, biasanya bagi yang masih lajang jika nikah, disekolahkan Pemkab nanti cepat-cepat minta pindah , jadi daerah ini jangan di jadikan akal-akalan hanya untuk mendapatkan kerja,setelah itu pergi jadi tolong mengabdi dan bekerja untuk Bengkayang, dimana saja kerja itu sama, asal kita bekerja baik dan benar,”

Kemudian saya juga tegaskan supaya pada bidang kerja nanti jangan ego, over goviden, karena OPD akan hancur tanpa ada ego, tidak ada komunikasi dan koordinasi yang baik.

Antar OPD harus komunikasi karena kunci sebuah kemajuan adalah komunikasi yang baik dan berkoordinasi.

Selain itu penting juga tunjukan integritas dalam mengabdi dan terjun langsung kepada masyarakat membantu pemerintah kabupaten Bengkayang dalam upaya mengatasi setiap permasalahan yang terjadi agar tercipta kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat kita

Intinya dari semua itu, cintailah pengabdian anda untuk menciptakan Pemerintahan yang baik dan bersih, untuk itu saya akan minta dengan BKDPSDM dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil agar setiap CPNS yang memilih untuk tugas di Bengkayang wajib ada Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga bagi yang sudah berkeluarga Pungkasnya. (Kur/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed