by

Banjir Di Kalbar, Gubernur Ingatkan Masyarakat Segera Mengungsi Dan Bulog Jangan Memberikan Beras Berkutu

Pontianak, Media Kalbar

Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, SH., M. Hum., mengingatkan kepada masyarakat yang terkena banjir untuk segera mengungsi dan mengingatkan kepada Bulog agar jangan sampai memberikan beras yang berkutu atau tidak layak, karena itu merupakan cadangan pangan untuk masyarakat.

“Kondisi banjir Di Sintang, Melawi, Kapuas Hulu, Sekadau dan Sanggau cendrung bertambah tinggi dan meluas, kecuali Melawi sudah bisa terhubung. Saya himbau masyarakat yang terdampak banjir, kalau parah lebih baik mengungsi di tempat yang disiapkan, agar mudah kita suplai makanan dan periksa kesehatan.” ungkap Sutarmidji melaui akun media sosialnya, Senin (8/11/21)

Menurut Gubernur bahwa Untuk persediaan pangan di 5 Kab terdampak banjir Insya Allah mencukupi untuk 17 hari ke depan. Sementara Untuk dapur umum, dinas sosial provinsi sudah sejak 1 minggu lalu berada di Sintang, Melawi bersama TNI Polri.

“Saya minta Pemda Kabupaten jangan pernah berkata stok tak ada untuk dapur umum, untuk sembako yang dibutuhkan masyarakat Jika sdh menipis beritahu Provinsi, kita akan suplai.” ungkap Gubernur.

Gubernur juga agar Kabupaten Melawi secepatnya ambil beras cadangan pangan di Bulog. “Cuma kalau berasnya berkutu jangan mau dan saya minta Bulog jangan karena bencana lalu cuci gudang, beras berkutu yang dikeluarkan. Beras cadangan pangan itu di bayar dan lebih mahal lagi dari beras di pasar.” tutup Sutarmidji. (amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed