by

95 Siswa Kelas 6 SDN 10 Ambil SKL dan SKHU dengan Protokol Kesehatan

Kubu Raya, Media Kalbar

Pengumuman kelulusan siswa Sekolah Dasar(SD) sudah dilakukan pada hari Selasa( 15 Juni 2021),kini mereka diminta mengambil Surat Keterangan Lulus(SKL)dan Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU).

Namun kondisi seperti sekarang ini masa pandemi Covid-19 pengambilan SKL dan SKHU tersebut pun tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

Dimana orang tua dan siswa yang datang ke sekolah untuk mengambil harus mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti yang diterapkan oleh SD.Negeri 10 Sungai Kakap.

“Kami mengundang orang tua siswa kelas 6 untuk hadir di sini di sekolah untuk mengambil SKL dan SKHU tersebut sudah dapat di gunakan anak untuk pendaftaran k SMP/ Madradah Sanaeiyah/ Pesantren.Katanya.

“Cuma kondisinya sekarang sedang pandemi Covid-19 jadi kita upayakan kita mencari inovasi supaya pengambilan SKL dan SKHU berjalan tetapi tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19,”jelas Kepsek SD 10Munjirah S.Pd.SD Kepa Sekolah SD Neger.10 Sungai Kakap Selasa.(15.6.2021)

Pihaknya telah membuat mekanisme protokol kesehatan yang diterapkan di sekolah untuk meninimalisasi sekecil mungkin adanya penularan virus.

Kita antisipasi sekecil mungkin adanya interaksi atau kontak antara orang tua,guru dan pegawai yang ada di sekolah.

“Protokol kesehatan yang kami terapkan sebelumnya sudah disampaikan secara online kepada orang tua. Jadi kami sampaikan di awal sebelum kita undang ini protokol kesehatan yang harus disiapkan dari rumah,”imbuhnya.

Masih Kata Munjirah Kepala Sekolah SD Negeri 10 Sungai Kakap Untuk kelulusan tahun pelajaran 2020-2021 yang berjumlah 96 siswa untuk tahun ini dengan sangat berat hati kami tidak melulus kan satu orang peserta didik.

Diikarenakan dalam satu tahun ini tidak proaktif dan tidak ada mengikuti pembelajaran baik itu secara PJJ dan mengikut sertakan ujian nasional yang kemarin ujian sekolah nah.” jadi kita sudah komunikasi beberapa kali dengan orang tua murid dan peserta didik nya mereka tidak bersedia untuk melanjutkan pembelajaran yang kami laksanakan. sesuai dengan yang berdasarkan ketentuan yang berlaku.”Untuk itu nilai nya selama satu tahun ini memang kosong sampai pada ujian sekolah.”Tandasnya.(Tim.MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed