by

Abrasi Pantai, Satu Rumah Warga di Desa Batu Ampar Roboh

Kubu Raya, Media Kalbar

Sebuah rumah warga milik Muhred roboh akibat abrasi pantai yang terjadi pada Sabtu (22/7/23) siang, di Desa Batu Ampar, Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Kubu Raya.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Kapolsek beserta anggota Polsek Batu Ampar langsung turun ke lokasi guna memberikan bantuan dan dukungan moral kepada Muhred yang mengalami musibah tersebut.

“Kami sangat prihatin dengan musibah ini,” kata IPDA Freddy saat di konfirmasi, Rabu (26/7/23) pagi. “Saya harap Pak Muhred tetap sabar dan tawakal dalam menghadapi cobaan ini,” tambahnya.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolsek Batu Ampar memberikan santunan berupa sejumlah uang kepada korban untuk memperbaiki rumahnya, sambil menunggu bantuan lebih lanjut dari pemerintah kabupaten.

“Ini adalah wujud kepedulian kami sebagai bagian dari Polsek Batu Ampar terhadap masyarakat kami yang sedang menghadapi musibah. Kami ingin masyarakat mengetahui bahwa kami ada untuk mereka dan peduli pada kondisi mereka,” ujar IPDA Freddy.

Abrasi pantai yang terjadi di Batu Ampar ini bukanlah peristiwa baru. Faktanya, kondisi ini juga diperparah oleh mayoritas rumah di Desa Batu Ampar yang berusia tua. Mayoritas masyarakat yang berdomisili di tepi pantai membangun rumah mereka dengan menggunakan kayu nibung sebagai penyangga. (*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed