by

Acara penutupan STQ III Tingkat Kecamatan Pengkadan Berlansung Sukses

Kapuas Hulu, Media Kalbar

Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) III Tingkat Kecamatan Pengkadan di Desa Sasan, telah resmi ditutup pada hari Sabtu,(29 Juli 2023).

Sebanyak 209 kafilah dari 11 desa sekecamatan Pengkadan turut serta dalam kegiatan yang mengusung tema “Membumikan Al-Qur’an di Kecamatan Pengkadan, demi mewujudkan generasi qur’ani di era digitalisasi.

Acara penutupan yang dipimpin lansung oleh Bapak Wahyudi Hidayat, S.T., dihadiri oleh sejumlah pejabat seperti Kadoa Kominfo, Kadis Propar, Kadis Pertanian, Kasar Pol PP, Kabag Prokopim, dan Kabag Umum, serta diawasi oleh Dishub, Camat, dan Porkopincam Kecamatan Pengkadan.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Serbaguna dan Lapangan Sepakbola Desa Sasan ini dimulai pada pukul 14.00 hingga 17.00 WIB, serta dilanjutkan pada pukul 19.30 hingga 22.00 WIB. Perlombaan keagamaan ini terdiri dari 12 cabang, antara lain Tartir Putra dan Putri, Tilawah Dewasa, Remaja anak, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, Azan Anak TPA, dan Kasidah Anak TPA.

Desa Sira Jaya keluar sebagai juara umum dengan jumlah poin 17, diikuti oleh Desa Mawan dengan jumlah poin 10 sebagai juara kedua, dan Desa Kerangan Panjang meraih juara ketiga dengan jumlah poin 9. Mereka berhak memperebutkan uang tunai, trofi, dan piagam penghargaan dari panitia pelaksana.

Panitia STQ, yang diwakili oleh Abdul Rani, S.Pd.I., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Wakil Bupati dan rombongan, Camat Pengkadan, Dewan Hakim, seluruh Kepala Desa, BPD, serta kafilah yang telah berpartisipasi dalam perlombaan.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat mempelajari dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an yang mulia dalam kehidupan sehari-hari.”Harapnya.

Terpantau di lokasi kegiatan Musik Melayu dari Sanggar Nahawan Kabupaten Kapuas Hulu juga turut menghibur para peserta dan penonton, sehingga semakin memeriahkan suasana penutupan.(MK/Sayian)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed