by

Adventure Trail Jelajah Alam Melawi ke-1 dibuka Bupati Melawi

Meldiakalbar, Melawi – Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa membuka secara resmi kegiatan Adventure Trail Jelajah Alam Melawi ke-1 di terminal Sidomulyo Nanga Pinoh, Sabtu (11/02/2023). Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Ritaudin, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Melawi, Hendegi Januardi Usfa Yursa, Kapolres Melawi, AKBP Muhammad Syafi’i, Pimpinan Bank Kalbar Nanga Pinoh, Para Kepala OPD.

Melalui sambutannya, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa menyambut baik sekaligus mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Adventure Trail Jelajah Alam Melawi ke-1 yang diinisiasi oleh komunitas Melawi Trail Expedition tersebut.

“Kami juga ucapkan selamat datang kepada rider trail se-Kalimantan Barat di Kabupaten Melawi”, ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan selain untuk meningkatkan kembali olahraga yang memacu adrenalin, kegiatan ini sekaligus menumbuhkembangkan bakat-bakat rider se-Kalbar, disamping sebagai ajang menjalin tali persaudaraan dan persahabatan sesama rider motor trail.

“Kegiatan ini menjadi wadah yang positif untuk menyalurkan hobi bagi penggemar motor trail, diharapkan dapat juga menjadi media promosi destinasi-destinasi yang ada di Melawi, karena di Melawi dengan bentang alam yang sangat beragam seperti hutan, perbukitan, rawa, dan sungai masih banyak yang perlu di explore”, ungkapnya.

Bupati juga berharap even Jelajah Alam Melawi ini dapat menjadi even yang bergensi di Kabupaten Melawi dan dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan setiap tahunnya.

“Semoga penyelenggaraan adventure trail JAM ini dapat memberikan kesan dan pengalaman yang berharga bagi seluruh peserta dan masyarakat yang menyaksikannya”, ucapnya.

Menutup sambutannya, Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan pihak sponsor yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini.

“Selamat menikmati medan area adventure trail ini, dan utamakan keselamatan, kebersamaan, dan kekompakan. Salam satu jalur”, tutupnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, Dwi Ari Santo dalam laporannya mengatakan tujuan diselenggarakan kegiatan Adventure Trail JAM ke-1 ini selain memperingati Hari Jadi Kabupaten Melawi ke-19 Desember lalu, adalah untuk memperkenalkan dan mempromosikan wisata alam yang ada di Kabupaten Melawi, sekaligus menyalurkan minat dan hobi para pecinta olahraga sepeda motor trail khususnya di Kabupaten Melawi.

Dwi juga mengungkapkan jumlah peserta kegiatan ini mencapai 426 peserta yang berasal dari komunitas pecinta trail di 14 Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat, dengan jalur adventure trail di hutan pinus di Dusun Mulong, Desa Semadin Lengkong, Kecamatan Nanga Pinoh.

Sementara itu, Kapolres Melawi, AKBP Muhammad Syafi’i dalam sambutannya mengimbau seluruh rider agar bersikap santun dalam berkendara di jalan raya untuk kenyamanan bersama, selain itu dikarenakan dengan adanya pelaksanaan operasi Keselamatan Kapuas tahun 2023.

“Mari kita jaga ketertiban dan keamanan bersama selama di medan adventure di area hutan pinus nanti, untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan”, pesannya.

Sumber : Prokopim/Fariz

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed