by

Agro Wisata Lantang, Cikal Bakal Griya Abhipraya

Sintang, Media Kalbar

Kepala Lapas Kelas IIB Sintang, Syech Walid memperkenalkan Agro Wisata Lantang pada kegiatan Capacity Building Pemasyarakatan Se-Kalbar, Sabtu (10/12/2022)..

“Agro Wisata Lantang ini kita buka pelan-pelan dengan melibatkan WBP serta Mantan Narapidana kebetulan ada pihak ketiga yang menyediakan lahan sebesar 16 Hektare, alhamdulillah progressnya sangat baik kemaren juga kita menyediakan pelatihan kemandirian Peternakan Ayam Joper untuk klien pemasyarakatan”, ujar Walid.

Selanjutnya Ika Yusanti mengucapkan terima kasih atas dedikasi kepada salah satu Pegawai Lapas Sintang karena sudah menyediakan lahan milik pribadi untuk dipakai sebagai sarana asimilasi dan edukasi.

“Terima kasih kepada bapak Abdurahman atas dedikasinya atas baktinya kepada Kemenkumham yang sangat luar biasa sehingga Agro Wisata Lantang ini akan Menjadi sarana asimilasi dan edukasi untuk WBP serta Klien Pemasyarakatan” ujar Ika.

Ika Yusanti juga berharap kedepannya Agro Wisata Lantang ini akan menjadi Griya Abhipraya .

“Agro Wisata Lapas Sintang diharapkan kedepannya akan menjadi Griya Abhipraya agar menjadi media untuk para WBP yang akan menjelang bebas, Klien Pemasyarakatan yang sedang mengikuti program bimbingan serta menjadi lokasi Pidana alternatif”, ungkap ika. (**/amd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed