by

Aloysius Simbolon Dikukuhkan Sebagai Temenggung Panco Bunuo

SANGGAU, Media Kalbar
Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sanggau, Yohanes Ontot di dampingi Sekjen DAD, Urbanus menghadiri pengukuhan Aloysius Simbolon sebagai Temenggung Panco Bunuo tahun 2023.

Pengukuhan Aloysius Simbolon dilakukan DAD Kecamatan Kembayan Thomas di kediaman Aloysius Simbolon di Desa Kulompu Kcamatan Kembayan , Kabupatn Sanggau Kalbar, Selasa (19/9).

Ketua DAD Sanggau Yohanes Ontot berharap, Temenggung Panco Bunuo yang baru dilantik agar dapat berdiri di tengah-tengah permasalahan masyarakat adat. Selain itu bisa memberikan peyelesaian terbaik dalam di masyatakat.

“Selamat dan sukses buat temenggung yang baru saja dilantik, pesan saya temenggung ini harus menjadi penengah dalam situasi apapun,” pesan Yohanes Ontot.

Menurut Yohanes Ontot seorang temenggung harus mampu membawa masyarakat Adat hidup dalam keberagaman, membaur dengan suku-suku lain yang ada di wilayahnya. Ke depan tentu tantangannya semakin beragam.

“Kita harus bisa mengayomi semua eknis yang ada, menuntun, menjaga dan melindungi masyarakat semua,” jelas Ontot.

Yohanes Ontot berharap dengan dilantik dan dikukuhkannya Temenggung Panco Bunuo, Aloysius Simbolon, diharapkan masyarakat adat di Desa Kelompu semakin maju, berwibawa serta semakin kompak.

Sementara itu Temenggung Panco Bunuo Aloysius Simbolon mengucapkan terimakasih atas dukungan dari masyarakat di Desa Kulompu yang mempercayai dirinya menjadi temenggung di Desa Kulompu.” pungkasnya. (Matnaji)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed