by

Antusiasme Emak-emak di Desa KPK Sambut Kedatangan Bupati Sambas

Sambas, Media Kalbar – Antusiasme emak-emak menyambut kedatangan Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., dalam rangka menjalin silaturahmi bersama masyarakat Desa Kuala Pangkalan Keramat (KPK), Kecamatan Teluk Keramat, yang disambut dengan meriah oleh masyarakat setempat.

 

“Alhamdulillah hari ini saya merasa bahagia sekali dapat mempererat tali silaturahmi bersama masyarakat Desa Kuala Pangkalan Keramat (KPK), Kecamatan Teluk Keramat. Sebelumnya juga sudah sering mengunjungi Desa KPK dan kalau tidak salah kunjungan terakhir ke sini itu dalam rangka peresmian jembatan berkemajuan,” Katanya.

 

Meski secara sederhana, masyarakat di Desa KPK sangat antusias dengan menyiapkan berbagai macam buah dan makanan ringan untuk memyambut orang nomor satu di Kabupaten Sambas.

 

“Terhitung sudah dua tahun empat bulan saya dilantik sebagai Bupati Sambas, saya mengucapkan terima kasih banyak atas sambutannya dan juga dukungannya kepada saya selama menjadi Bupati Sambas untuk membangun Kabupaten Sambas tercinta agar lebih berkemajuan,”

 

Sedikit saya sampaikan informasi kepada bapak ibu warga KPK yang mungkin belum tahu, bahwa pada Pemerintah Kabupaten Sambas ada program yang bernama Prosesar (Program Sehat Satono Rofi), untuk masyarakat berobat di Rumah Sakit Sambas bagi yang belum memiliki BPJS dan masyarakat yang kurang mampu yang mana program tersebut berlaku selama saya menjabat sebagai Bupati Sambas,” Imbuhnya.

 

Selain itu Satono juga mengatakan, pada tahun 2023 Kabupaten Sambas  sudah ada Rumah Melayu yang dibangun 2 lantai dan bisa menjadi tempat wisata bagi wisatawan luar, karena masyarakat Sambas mayoritasnya adalah penduduk muslim dan melayu, maka harus ada Rumah Adat Melayu.

 

Terakhir Bupati Sambas menuturkan cuaca sedang tidak menentu, kadang cuaca panas sangat menyengat dan terjadi kebakaran di beberapa titik di Kabupaten Sambas, Ia menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Sambas untuk membuka lahan dengan cara tidak membakar lahan dan tidak membakar sembarangan dengan tidak diawasi hingga apinya padam.

 

“Saya perhatikan dan mendapat laporan beberapa bulan terakhir bahwa Kecamatan Teluk Keramat sudah beberapa titik terjadi kebakaran selama beberapa bulan terakhir. Jangan pernah membakar sampah sembarangan dan jangan membuka lahan dengan cara membakar,” Pungkas Satono.(Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed