by

Apel Gabungan Kesiapsiagaan Pengamanan Pilkades Serentak di Kecamatan Sungai kakap

Kubu Raya, Media Kalbar

Pada hari Jum’at, tanggal 13 Oktober 2023, pukul 08.00 hingga 10.00 WIB, di Kantor Polsek Sungai Kakap, Jl. Raya Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, terlihat kerja sama yang erat antara Koramil 1207/Sungai Kakap dan Polsek Sungai Kakap. Mereka melaksanakan Apel Gabungan Kesiapsiagaan Pengamanan Pilkades Serentak di Wilayah Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya.

Dalam kegiatan tersebut,tampak kehadiran tokoh penting seperti Danramil 1207-07/Sungai Kakap Kapten Inf HD. Winarko bersama dengan anggota, serta Kapolsek Sungai Kakap Ipda Freddy bersama dengan para Kanit dan anggota Polsek Sungai Kakap.

Dalam momen apel tersebut, Kapten Inf HD Winarko Danramil 1207-07/Sungai Kakap memberikan pesan kepada para peserta apel, khususnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Dia menekankan pentingnya solidaritas dan kerja tim, serta melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.Semua ini bertujuan untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Wilayah Kecamatan Sungai Kakap,
terutama saat pelaksanaan Pilkades serentak yang akan datang, demi menciptakan suasana Pilkades yang damai.”Tegasnya.

Sementara itu, Kapolsek Sungai Kakap juga memberikan arahan kepada peserta apel terkait teknis dan pembagian tugas dalam pelaksanaan pengamanan Pilkades Serentak yang akan datang.

Dia menekankan pentingnya koordinasi yang intensif dengan PPKD (Panitia Pemilihan Kepala Desa) dan PPS (Panitia Pemungutan Suara) untuk memantau perkembangan situasi selama pelaksanaan Pilkades.”Terangnya.

Seluruh kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personil dalam menjalankan tugas pengamanan Pilkades Serentak di Kabupaten Kubu Raya tahun 2023. Pilkades serentak ini rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 17 Oktober 2023, melibatkan tiga desa di wilayah Kecamatan Sungai Kakap, yaitu Desa Sungai Rengas, Rengas Kapuas, dan Parit Keladi.”(MK/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed