by

Ardiansyah Tegaskan Maju Calon Bupati Kubu Raya, Ternyata Daerah Ini Kaya Tapi Belum Dikelola Maksimal

Kubu Raya, Media Kalbar

Dr. Ardiansyah, SH, MH., kembali menegaskan  bahwa dirinya siap maju sebagai Calon Bupati Kubu Raya pada Pilkada 2024.

“Saya siap jadi calon Bupati Kubu Raya, hal ini saya tekadkan dari awal saya sangat siap maju.” Tegas Ardiansyah kepada para awak media pada sela-sela Rakerda PAN Kabupaten Kubu Raya di Hotel Dangau, Minggu (26/6).

Dikatakan sebelumnya bahwa Rakerda dilakukan merupakan amanah dari DPP PAN untuk mempersiapkan partai dalam hadapi pilpres, pileg dan pilkada.

Berkaitan dengan Pilkada tentunya PAN mempersiapkan kader nya dulu untuk maju. “Maka dari itu saya sudah siap.” Ujarnnya.

Menurut anggota DPRD Provinsi Kalbar ini sudah siap dengan pengalaman  4 periode sebagai Anggota DPRD menjadi bekal untuk memajukan Kubu Raya.

Ketua Fraksi PAN DPRD Provinsi Kalbar  ini juga  menjelaskan alasan maju sebagai calon Bupati Kubu Raya yaitu bahwa Kabupaten Kubu Raya adalah kabupaten terkaya di Kalbar.

“Artinya terkaya belum digarap secara maksimal, Kubu Raya punya petani, pekebun, nelayan, Kubu raya banyak ikan yang perlu di tangkap, punya Bandara internasional, ada tempat aset-aset wisata, ini semua aspek yang mesti digarap, tapi belum maksimal.” Tutur Ketua Umum FKOB ini.

Diungkapkan nya bahwa APBD KKR 1,4-1,5 T tidak jauh dari Kota Ponntianak, namun Pontianak sudah maksimal yang hanya sari pajak restoran dan hotel. “kita KKR bisa meningkatkan PAD melalui petani, perkebunan, nelayan, aset-aset wisata yang belum digarap.” Tandasnya.

Pemerintah mesti hadir untuk membantu petani dengan alsintan, pupuk subsidi, nelayan dengan alat tangkap dan solar subsidi yang mudah diperoleh.

Dorong masyarakat desa panen raya sebanyak mungkin, begitu juga kebun dengan jaminan pemasaran yang dikelola BUMD, BUMD bisa bangun pabrik untuk pengemasan termasuk untuk kemasan kaleng yang bisa meningkatkan nilai jualnya, sehingga benar-benar bisa meningkatkan PAD dan kesejahteraan masyarakat Kubu Raya. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed