by

Keren, Tim Polres Ketapang Borong Kejuaraan Pangkak Gasing Tingkat Provinsi Kalbar

Ketapang, Media Kalbar

Tim Lomba Gasing dari Polres Ketapang menorehkan Prestasi besar pada Lomba Gasing tingkat Provinsi Kalimantan Barat dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76.

Foto: Tim Pangkak Gasing Polres Ketapang yang meraih juara

Lomba gasing dan sumpit tingkat Provinsi Kalimantan Barat Dilaksanakan pada 25 Juni 2022 yang diikuti 70 peserta dari 14 Kabupaten dan Kota di Provinsi Kalimantan Barat.

Rahmat Hidayat, S.Pd.I, Pimpinan Sanggar Pesaguan Betuah dan sekaligus Ketua tim Pangkak Gasing Polres  ketapang menyatakan Tim Ketapang menjadi Tim Termuda dalam lomba tersebut, Seperti Samil Alim Hidayat yang berusia sangat muda memboyong Piala Juara Umum dalam perlombaan Gasing tingkat Provinsi tersebut.

” Selain Samil, Tim perorangan juga dimenangkan oleh Muhammad Arbanen sebagai juara 3, Kemudian disusul tim beregu.yaitu Ali, Toni, dan Rahmad hidayat memenangkan tanding Pangkak Gasing ini sebagai juara 3″ Ungkapnya kepada Media

Di Final Perorangan Tim Pangkak Gasing Ketapang berhadapan dengan Tim dari Kapuas Hulu sedangkan di Beregu melawan Kabupaten Mempawah.

Tim Pangkak Gasing dinobatkan sebagai juara umum pada Perlombaan Pangkak Gasing Tingkat Provonsi Kalimantan Barat ini dengan memborong semua Piala, Piala Juara Umum diangkat oleh Peserta termuda dalam perlombaan tersebut, yaitu Samil Alim Hidayat

” Kita berharap. Sanggar Pesaguan Betuah bisa terus berkontribusi untuk Ketapang dalam banyak hal khususnya bidang seni budaya Melayu Ketapang ” Cetus Rahmat.

Adi Supriadi. Tokoh Muda Ketapang yang dalam kesempatan pertandingan tersebut sedang berada di Ketapang berkesempatan memberikan Motivasi kepada Tim Pangkak Gasing

” Kebetulan sedang di Ketapang, dari tanggal 14 sampai 25 Juni ini, Alhamdulillah bisa ikut memberikan motivasi dan semangat kepada Tim yang di Ketuai Bang Rahmat ini ” Ujar Pria yang aktif membina Perajin dan Sanggar Seni Budaya Di Ketapang ini.

Pria yang sementara tinggal di Kota Bandung ini menyampaikan bahwa perjalanannya Ke Ketapang salah satunya untuk bertemu Rahmat Hidayat di Sanggar Pesaguan Betuah agar bisa meneliti lebih dalam sejarah Pesaguan dan Budaya Syair Gulung di Ketapang.

” Perlu banyak pemuda seperti Bang Rahmat Hidayat, Mendirikan Sanggar, Merawat Budaya Asli Ketapang dan aktif dalam upaya pendidikan Karakter berbasis Petuah peninggalan Nenek moyang Kita, Konsistensi inilah yang membuat Bang Rahmat dan sanggarnya berjaya, Insyaa Allah ” Tutup Adi Supriadi mengakhiri penjelasannya kepada awak media.

Tidak Lupa dalam kesempatan yang sama Adi Supriadi, Rahmat Hidayat dan Sanggar Pesaguan Betuah mengucapkan selamat Hut Bhayangkara ke-76 1 Juli 2022 dengan harapan Kepolisian Republik Indonesia semakin Humanis, Berdedikasi dan Berada dibarisan terdepan melayani kepentingan rakyat. (**/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed