by

Asisten Deputi II Bidang Ekonomi BNPP Kunjungi PLBN Jagoi Babang

Bengkayang, Media Kalbar

Asisten Deputi II bidang ekonomi potensi kawasan perbatasan wilayah Satuan Tugas Teritorial (Satgaster) BNPP RI melakukan kunjungan kerja di PLBN Jagoi Babang di dampingi oleh Koramil 1209-07/Jgb Serda Juniardi Selasa (22/10/2024) pukul 13.13 Wiba hingga pukul 15.45 Wiba

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala PLBN Jagoi Babang, ibu Misdo Jerry Purba, Perwakilan Polsek Jagoi Babang Aipda Endai beserta 3 anggotanya, Bea Cukai Jagoi Babang Gumelar M. Lutfi, Imigrasi Jagoi Babang, Welly, Karantina Kesehatan Monik, Badan Karantina Hermas Wira, Anggota Satgaster Koramil 1209-07/Jgb, Serda Juniardi , dan Anggota Satgaspamtas Yonkav 12/Bc, Serka Rasyidi beserta 1 anggotaya

Adapun Agenda Kegiatan Kunker Pejabat BNPP RI Asdep ll Bidang Ekonomi, Potensi Kawasan Perbatasan pertama adalah peninjauan gerbang perbatasan Titik ‘0’ kemudian dilanjutkan dengan Peninjauan kantor, mess, dan Wisma Indonesia.

Kepala PLBN Jagoi Babang Misdo Jerry Purba dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran asisten II Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan BNPP RI, Brigjend.Pol.Edrife Richard Maith yang telah berkunjung di tempat kami di PLBN Jagoi Babang.

“Jujur Bapak kunjungan dan kehadiran di tempat kami PLBN Jagoi Babang merupakan kebanggaan bagi kami, karena sudah bisa melihat langsung di kawasan ataupun area di PLBN Jagoi Babang ini yang nantinya bisa di laporkan di Pusat Jakarta, karena PLBN Jagoi Babang berbatasan langsung dengan Serikin Malaysia Timur

“Untuk diketahui bahwa saat ini di PLBN ini Masyarakat kita belum bisa menggunakan paspor untuk masuk ke Malaysia,masih menggunakan PLB atau Pass Lintas Batas karena pihak Malaysia belum membangun PLBN.

Asisten II Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan BNPP RI,Brigjend. Pol. Edrife Richard Maith dalam paparannya menyatakan,” Terima kasih atas Penyampaian dan masukan masukan rekan rekan sekalian yang telah mendampingi saya sudah mengantarkan saya untuk melihat seputaran wilayah perbatasan yang ada di kawasan PLBN Jagoi Babang.

“Kedatangan saya ke sini atas perintah pimpinan untuk mencari informasi terkait kegiatan yang ada di PLBN Jagoi Babang yang bisa saya bawa dan sampaikan ke Pusat. Dan untuk teman teman yang lagi pengamanan ataupun yang bertugas di sini saya ucapkan terima kasih sudah bertugas semaksimal mungkin untuk mengamankan wilayah perbatasan RI – Malaysia dari kegiatan kegiatan yang di larang oleh Negara.

Lanjut Brigjend. Pol. Edrife Richard Maith nantinya kami akan menyampaikan kepada pimpinan kendala kendala dan keperluan keperluan apa saja yang di butuhkan di PLBN Jagoi Babang untuk mendukung operasional rekan rekan yang berdinas di perbatasan ini,” Pungkasnya.

Selanjutnya pada pukul 15.40 WIB, Asisten II Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan BNPP RI, Brigjend. Pol. Edrife Richard Maith melanjutkan perjalanan Ke Pontianak. (Kur/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed