by

Akan Diresmikan Presiden, Kakanwil Pastikan Persiapan PLBN Jagoi Babang Sesuai Rencana

Pontianak, Media Kalbar

Kakanwil Kemenkumham Kalbar, Pria Wibawa menggelar rapat awal kesiapan peresmian Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang yang merupakan wilayah kerja Kanim Kelas II TPI Singkawang di Ruang Rapat Kakanwil, Selasa (25/10/22)

Pada kesempatan ini Kepala Kantor Imigrasi, Azriyal Zam memaparkan bahwa progres pembangunan PLBN Jagoi Babang sudah mencapai 96%.

Rencananya PLBN ini akan diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada tanggal 29 Desember 2022.

Kakanwil menyampaikan agar sebelum peresmian untuk dipersiapkan secara maksimal terutama terkait infrastruktur penunjang.

“Jangan sampai luput terkait kelengkapan pemeriksaan keimigrasian, perangkat kesisteman, dan Sumber Daya Manusia. Progres kesiapan tersebut agar dilaporkan secara berkala kepada Ditjen Imigrasi sehingga pada saatnya nanti PLBN Jagoi Babang dapat beroperasi dengan baik”, tegas Pria Wibawa.

Ia menambahkan sebagai benchmarking dapat diadopsi dari PLBN Entikong.

“Hal-hal apa saja yang menjadi kekurangan di PLBN Entikong dapat dimodifikasi di PLBN Jagoi Babang, termasuk terkait layout area imigrasi”, tambahnya.

Kepala Divisi Keimigrasian, Tato Juliadin Hidayawan menilai bahwa dengan keberadaan PLBN Jagoi Babang ini dapat dijadikan sebagai vocal point dalam upaya peningkatan kelas Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singkawang.

Ia juga memerintahkan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singkawang beserta jajaran untuk melaksanakan arahan Kakanwil dan Kadivim untuk mempersiapkan secara maksimal peresmian PLBN Jagoi Babang. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed